Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Fajar/Rian: Kapan Lagi Bisa Lawan Marcus/Kevin

Sabtu 07 Jul 2018 00:43 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Foto: Humas PBSI
Fajar/Rian sebut pola permainan Zhang/Liu sempat membuat tidak enak mainnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berhasil mengamankan dua tempat di laga final Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000. Dua wakil ganda campuran dan dua wakil ganda putra Indonesia akan saling berhadapan di babak semifinal.

Unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal berjumpa junior mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak semifinal. Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya juga bertemu sesama pemain Indonesia setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan atas Zhang Nan/Liu Cheng (Cina), dengan skor 21-18, 18-21, 25-23.

Fajar/Rian kian unggul 2-0 atas pasangan Juara Dunia 2017 tersebut. Pertandingan berlangsung begitu sengit, hingga terjad adu setting. Empat kali match point, Fajar/Rian belum berhasil memenangkan pertandingan, namun mereka yang bermain sangat agresif, akhirnya sukses membelah pertahanan Zhang/Liu.

"Waktu match point 20-19, kami ada keyakinan yang penting satu demi satu demi satu poin. Di game kedua mereka mengubah permainan. Zhang/Liu kan pemain ganda campuran, mereka bermain dengan tipe ganda campuran dan ini membuat kami tidak enak mainnya, kami kurang siap di bola-bola depan," kata Fajar.

"Waktu empat kali match point di game ketiga, kami enggak mikir menang atau kalah, tapi fokus satu-satu. Dukungan suporter tentunya berpengaruh, mental lawan seperti agak down," tambahnya.

"Menurut saya di pertandingan tadi siapa yang lebih siap dan berani, dia yang akan menang," tutur Rian.

Pertandingan semifinal besok merupakan pertemuan pertama bagi Kevin/Marcus dan Fajar/Rian. Meskipun Kevin/Marcus lebih diunggulkan, namun Fajar/Rian tetap optimis.

"Kevin/Marcus kecepatannya luar biasa, speed dan power bagus. Kami sering bertemu di latihan. Kapan lagi bisa lawan Kevin/Marcus, apalagi di rumah sendiri. Pokoknya siapa yang siap, pasti bisa, tidak ada yang tidak mungkin," kata Fajar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA