Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Hafiz/Gloria Susul Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Jumat 06 Jul 2018 20:53 WIB

Red: Bilal Ramadhan

 Selebrasi Pebulu tangkis ganda campuran   Hafiz Faizal dn Gloria Emanuaelle saat melawan ganda campuran  Indonesia Ricky Karandasuwardi dalam  Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7).

Selebrasi Pebulu tangkis ganda campuran Hafiz Faizal dn Gloria Emanuaelle saat melawan ganda campuran Indonesia Ricky Karandasuwardi dalam Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Hafiz/Gloria pernah mengalahkan Tontowi/Liliyana di All England 2018 lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan diri ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000. Hafiz/Gloria mengalahkan rekan sesama Pelatnas, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, dalam pertarungan rubber game, 21-15, 22-24, 21-19, Jumat (6/7).

Seperti sudah diprediksi, pertemuan kedua pasangan berlangsung sangat seru. Berlatih bersama di pelatnas, keempat pemain pasti sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Yang pasti kami bisa kembali membuktikan penampilan kami, kami tidak mau cepat puas. Ini turnamen besar, di mana ada kesempatan, harus bisa kami manfaatkan. Kami berdoa supaya bisa mengeluarkan apa yang kami punya," kata Gloria soal pertandingan.

"Ketemu teman sendiri itu pasti lebih tegang. Kemarin saya bilang siapa yang siap dia yang unggul. Di poin-poin akhir kami bisa lebih tenang," tambah Hafiz.

Indonesia memastikan satu tempat di babak final ganda campuran setelah sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lebih dulu lolos ke semifinal. Pasangan unggulan pertama ini akan menjadi lawan Hafiz/Gloria di semifinal.

Hafiz/Gloria sementara unggul 1-0 dalam rekor pertemuannya dengan senior mereka tersebut. Di All England 2018, Hafiz/Gloria menang lewat pertandingan dramatis, dengan skor 18-21, 21-15, 30-29.

"Sebagai yang lebih muda, kami unggul dari segi tenaga. Kami harus yakin dengan kemampuan kami sendiri, walaupun mereka banyak pengalaman, tetapi saya harus yakin sama partner kalau kami bisa mengimbangi," ujar Hafiz.

Sementara itu, meskipun kalah, namun Ricky/Debby sudah mengantisipasi perlawanan sengit yang akan diberikan oleh Hafiz/Gloria yang merupakan teman sepelatnas mereka.

"Pertandingan hari ini seru sesuai dengan ekspektasi. Lawan teman sendiri memang lebih sulit, tadi kami agak terburu-buru di akhir-akhir," ujar Debby.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA