Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Lukaku Sesumbar Bisa Bongkar Pertahanan Brasil

Jumat 06 Jul 2018 17:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

 Pemain Belgia Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Panama di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Senin (18/6)

Pemain Belgia Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Panama di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Senin (18/6)

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Belgia akan menghadapi Brazil di perempat final Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Penyerang tim nasional Belgia, Romelu Lukaku yakin timnya bisa membongkar pertahanan Brasil. Belgia akan menghadapi Brazil di perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Lukaku mengakui kualitas calon lawan mereka. Menurutnya, ada beberapa penggawa Selecao yang sangat cepat dalam menyerang. "Ofensif mereka sangat kuat. Mereka memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan," kata penyerang Manchester United, mengutip dari Four Four Two, Jumat (6/7).

Meski begitu, tetap ada celah yang bisa dimanfaatkan. Lukaku menilai pihaknya bisa menembus pertahanan Brasil. "Anda tidak bisa menyerang sepanjang waktu. Kami telah melatih dan mempersiapkan dengan baik (menghadapi para bek Brasil," ujar eks Everton ini.

Statistik menunjukkan sistem bertahan dan menyerang tim Samba sangat positif. Sejak penyisihan grup hingga babak 16 besar, Selecao sudah mencetak tujuh gol, dan baru sekali kebobolan. Ini yang membuat Belgia patut waspada. Melawan Jepang saja, gawang setan merah dua kali dikoyak para jagoan Samurai Biru.

Seperti diketahui, dalam babak 16 besar, Belgia memperoleh kemenangan dramatis atas Jepang. Tim asuhan Roberto Martinez harus tertinggal lebih dulu dengan dua gol di awal-awal babak kedua. Namun, Belgia mampu mengejar ketertinggalan melalui gol Vertonghen di menit ke 69 serta Fellaini di menit ke-74. Belgia akhirnya lolos berkat gol Nacer Chadli di menit ke 94. Sementara Brasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Meksiko di babak 16 besar, berkat gol dari Neymar dan Firmino.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari