Jumat 06 Jul 2018 09:48 WIB

Undian Cabor Bulu Tangkis Dilakukan H-3 Pertandingan

Hal itu berdasarkan masukan dan arahan dari OCA

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) akan menggelar undian pertandingan cabang bulu tangkis Asian Games 2018 pada H-3 jelang pertandingan. Hal itu berdasarkan masukan dan arahan dari OCA.

"Kami mendapatkan masukan dan arahan dari OCA terkait undian cabang bulu tangkis pada H-3 pertandingan. Kami harus mematuhi aturan itu," kata Direktur Olahraga Inasgoc Harry Warganegara, Kamis (6/7) kemarin.

Selain pengundian cabang bulu tangkis dan senam yang terpisah dengan pengundian cabang-cabang olahraga permainan, Inasgoc juga akan memastikan arena pertandingan cabang olahraga bola voli menyusul kapasitas penonton gelanggang olahraga Bulungan Jakarta Selatan yang masih kurang.

"Kami memperkirakan kebutuhan kapasitas penonton sekitar 1.000 hingga 2.000 kursi. Kami akan berdiskusi dengan OCA untuk mencari solusi atas kebutuhan arena bola voli itu," kata Wisnu.

Wisnu mengaku belum dapat memastikan pemindahan arena pertandingan cabang bola voli dari GOR Bulungan ke gelanggang-gelanggang olahraga lain di Jakarta.

"Kami lebih memilih untuk memaksimalkan gelanggang olahraga yang ada saat ini. Tim arena pertandingan kami akan mengantisipasi dan berdisuksi bersama delegasi teknis dari masing-masing cabang olahraga," kata Wisnu.

OCA dan INASGOC menggelar undian pertandingan untuk tujuh cabang permainan Asian Games yaitu rugby 7's, bola tangan, sepak takraw, bola voli, polo air, bola basket, dan sepak bola, Kamis (5/7) kemarin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement