Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Belgia: Brasil Tahu Cara Menangkan Piala Dunia, Kami tidak!

Kamis 05 Jul 2018 21:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo

Roberto Martinez

Roberto Martinez

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Tidak ada yang lebih baik dalam sepakbola selain menikmati Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Belgia Roberto Martinez mengungkapkan timnya punya beban psikologis jelang pertandingan perempat final melawan Brasil. Menurut dia, Brasil unggul pengalaman dalam menangani segala tekanan di Piala Dunia.

"Brasil tahu bagaimana rasanya memenangkan Piala Dunia, sementara kami tidak," kata Martinez, dikutip dari Marca, Kamis (5/7).

Oleh karena itu, lanjut dia, penghalang psikologis ini perlu diatasi Eden Harzard cs. Sebab, ini merupakan kesempatan yang dimimpikan setiap pemain dan masyarakat Belgia. Meski demikian, ia mengungkapkan semua pemainnya siap mengatasi permainan Tim Samba dengan motivasi tinggi.

"Tidak ada yang lebih baik dalam sepakbola selain menikmati Piala Dunia dan merasakan dukungan orang-orang di belakang Anda," ungkapnya.

Di sisi lain, Martinez juga akan mewaspadai bintang Brasil, Neymar. Menurut dia, pemain termahal di dunia itu dapat menentukan hasil pertandingan. Sehingga anak asuhnya harus berhati-hati dan tidak berbuat kesalahan, dan memastikan peran Neymar tidak maksimal dalam laga yang digelar di Kazan Arena, Jumat (7/7).

"Kami fokus pada permainan sepak bola yang bagus dan kami berharap bahwa kami tidak perlu mendiskusikan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan drama itu," tegas Martinez, yang diisukan ditawari menjadi pelatih Spanyol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA