Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Hafiz/Gloria Kembali Singkirkan Pasangan Unggulan

Kamis 05 Jul 2018 13:18 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

Foto: Humas PBSI
Ricky/Debby dan Hafiz/Gloria akan saling berhadapan di babak perempat final besok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil ganda campuran Indonesia lolos ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018. Setelah sebelumnya Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Menyusul Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada pertandingan babak kedua, Kamis (5/7) di Istora Senayan Jakarta mengalahkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Christina Pedersen dengan tiga gim 14-21, 21-13 dan 21-7. Namun sayang kedua pasangan ini akan saling berhadapan di babak perempat final turnamen berhadiah 1.250 juta dolar AS ini.

Gim pertama pertandingan berlangsung menarik, kejar mengejar angka terjadi, namun keputusan wasit yang berbeda dengan penjaga garis, membuat Hafiz/Gloria agak terganggu lawan langsung menjauh 14-8 sehingga menang 21-14.

Gim kedua dan ketiga Hafiz/Gloria sudah mulai mengendalikan permainan  dan akhirnya menang mudah 21-13 dan 21-7. Usai pertandingan Hafiz menyatakan menghadapi lawannya dari Denmark keduanya sudah saling mengenal. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Open 2018 pekan lalu.

"Kita sudah saling mengenal, seharusnya pola permainan kita seperti di gim ketiga tadi. Dimana menempatkan bola ke sudut-sudut maupun ruang kosong. Tapi di gim pertama kita kalah cepat, sehingga lawan lebih unggul," ujar Hafiz.

Pada gim kedua permainan sudah mulai bisa kendalikan, lanjut Hafiz. Begitu masuk gim tiga sudah semakin nyaman dengan permainan. Sementara Gloria menilao kunci kemenangan tadi adalah bermain all out, fokus dan tenang.

"Saya rasa tadi kuncinua adalah bermain tenang dan all out, kita ingin terus fokus," ujarnya.

Untuk besok lawan sesama pemain Indonesia menurut Hafiz keduanya juga sering latihan bersama. Sehingga sudah saling mengetahui kekuatan dan kelebihan lawan.

"Kita sering latihan bersama di Pelatnas dengan Ricky/Debby jadi sudah saling tahu. Kuncinya siapa yang siap mental besok dia lah yang akan memenangkan pertandingan" tutup Hafiz.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA