Rabu 04 Jul 2018 19:57 WIB

Pelatih Belgia Nantikan Duel Kontra Brasil

Para pemain Iblis Merah lahir untuk memainkan pertandingan seperti ini.

Pelatih Roberto Martinez.
Foto: AP
Pelatih Roberto Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Belgia, Roberto Martinez, tak sabar menantikan pertarungan timnya melawan Brasil pada babak delapan besar Piala Dunia 2018. Ia mengatakan, duel yang akan berlangsung di Kazan Arena pada Sabtu (7/7) dini hari WIB, itu sebagai pertandingan impian untuk para pemainnya.

"Kedua tim ini dibentuk untuk mencetak gol dan untuk memenangi pertandingan-pertandingan. Melawan Brasil, itu tidak akan mengenai penguasaan bola, namun apa yang Anda lakukan dengannya. Itulah Piala Dunia," kata pria Spanyol ini kepada media Belgia pada Rabu (4/7).

Ia menegaskan paham apa yang mampu dilakukan Belgia, dan pada saat yang sama menyadari Brasil merupakan favorit. Akan tetapi, kata pelatih asal Spanyol ini, para pemain Iblis Merah lahir untuk memainkan pertandingan seperti ini. Secara alami, Belgia ingin menang walaupun mereka tidak diharapkan unggul.

Baca juga: Wenger Prediksi Mbappe akan Semakin Tenar

Baca juga: Pangeran William Turut Gembira Atas Kemenangan Inggris

Martinez melihat timnya berada di ambang tereliminasi untuk kemudian menang 3-2 atas Jepang pada laga 16 besar. Hasil ini mengamankan pertemuan Belgia dengan sang juara dunia lima kali.

Beberapa kali di Rostov-On-Don, Belgia terlihat kerepotan menghadapi taktik menekan Jepang dan memerlukan lebih dari satu jam untuk menenangkan diri dan menyiapkan kemenangan dramatis. Eden Hazard dkk bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk mencetak tiga gol.

Melawan Brasil, taktik mereka mungkin lebih sederhana. Martinez mengatakan, melawan Brasil, tim harus menyerang dan bertahan dengan 11 pemain. 

Baca juga: Sejak Awal Southgate Yakin Inggris Bisa Atasi Kolombia

"Kami tidak berbicara mengenai sistem namun memahami apa yang harus kami lakukan ketika kami menguasai bola. Kami harus bertahan sebaik mungkin dan kemudian membuat mereka kesakitan ketika kami menguasai bola. Ini dapat menjadi sesederhana itu dan skuad ini siap untuk itu," kata sang pelatih.

Lihat jadwal lengkap perempat final Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap 8 besar Piala Dunia 2018

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement