Rabu 04 Jul 2018 17:47 WIB

Pemain Swedia Sebut Inggris tak Nyaman Hadapi Mereka

Inggris akan menghadapi Swedia di fase perempatfinal Piala Dunia 2018

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Pemain Swedia Marcus Berg menendang  bola ke gawang Swiss pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Rusia, Selasa (3/7).
Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Pemain Swedia Marcus Berg menendang bola ke gawang Swiss pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Rusia, Selasa (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SAINTPETERSBURG -- Satu persatu pemain Swedia menunjukkan kepercayaan diri jelang laga melawan Inggris. Kedua kubu akan bertemu pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Sabtu (7/7) malam WIB.

Kompetisi Liga Primer sangat populer di negeri Skandinavia itu. Namun hal tersebut tidak membuat nyali anak asuh Janne Anderson menjadi ciut.

"Sebagian besar dari mereka (pemain Inggris) menghormati kami. Kami merasa aman terlepas dari siapapun yang kami temui," kata striker Swedia, Marcus Berg mengutip dari Reuters, Rabu (4/7).

Winger Swedia, Emil Forsberg menegaskan timnya akan terus menyulitkan siapapun yang menjadi lawan mereka. Tak berlebihan pernyataan penggawa RB Leipzig ini.

Sebelum menembus perempatfinal, Swedia sudah melewati tantangan sulit. Dari kualifikasi hingga fase 16 besar, pasukan biru-kuning menyisihkan Belanda, Italia, Jerman, Swiss.

"Mereka harus bekerja keras untuk menang. Kami percaya pada apa yang kami lakukan, dan kami yakin bisa mencapai sesuatu yang fantastis," ujar pencetak gol tunggal ke gawang Swiss ini.

Pertama kalinya Swedia menembus perempatfinal Piala Dunia setelah 1994. Secara tradisional, Inggris kesulitan menghadapi laskar Skandinavia itu.

Pada masa lalu, Inggris pernah tidak bisa mengalahkan Swedia selama 43 tahun. Itu terjadi dari 1968 hingga 2011. 

"Jika anda bertanya kepada mereka, saya tidak bepikir ada di antara mereka yang ingin bertemu kami," tutur gelandang Gustav Svensson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement