Rabu 04 Jul 2018 16:48 WIB

Sam Allardyce: Inggris Punya Peluang Terbaik Sejak 1966

Saat ini bisa jadi peluang terbaik Inggris melaju ke final Piala Dunia

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Selebrasi pemain timnas Inggris usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi pemain timnas Inggris usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Inggris Sam Allardyce menyebutkan pasukan The Three Lions saat ini memiliki kesempatan terbaik untuk meraih kejayaan di Piala Dunia. Menurutnya, Inggris ingin meraih kesuksesan di pentas internasional usai puasa gelar lebih dari 50 tahun lamanya.

"Lihat kesempatan apa yang kita miliki. Semua orang mengatakan, ini soal permainan dalam satu waktu, dan memang iya. Tapi, Anda bisa melihat sedikit ke depan," ujar Allardyce dikutip dari Goal, Rabu (4/7).

Pria yang tak lama dalam menukangi Inggris ini melanjutkan, peluang Inggris untuk melaju ke final Piala Dunia saat ini bisa menjadi salah satu yang terbaik. Bisa jadi pula kali ini menjadi peluang yang jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan sejak 1966.

"Dan itu bisa menjadi motivasi lain bagi tim. Saya pikir Anda harus melihatnya seperti itu," tutur mantan pelatih Everton itu.

Inggris berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti, Rabu (4/7) WIB dini hari. Kemenangan ini menandakan kebangkitan Inggris dari catatan buruk di babak adu penalti selama mengikuti piala dunia.

Sempat unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti Harry Kane, Inggris harus merasakan babak perpanjangan waktu karena gol telat Yerry Mina. Sundulan memantul ke tanah pemain bertahan klub Barcelona itu memupuskan harapan Inggris untuk lolos dengan cepat ke babak perempatfinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement