Senin 02 Jul 2018 20:25 WIB

Kontra Meksiko, Tite Konfirmasi Brasil tak Diperkuat Marcelo

Felipe Luis kembali mengisi tempat di pos sebelah kiri timnas Brasil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Brasil Marcelo menderita cedera pada laga lawan Serbia, Kamis (28/6).
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Bek timnas Brasil Marcelo menderita cedera pada laga lawan Serbia, Kamis (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Timnas Brasil masih tanpa kiri Marcelo pada pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Tite jelang pertarungan sengit di Stadion Samara, Selasa (2/7), pukul 21.00 WIB nanti.

"Ya, kami telah mengonfirmasi bahwa Marcelo tidak akan turun dari menit awal. Jadi Felipe Luis kembali mengisi tempat di pos sebelah kiri," ujar Tite dilansir Metro, Selasa (2/7).

Kemenangan atas Serbia 2-0 pada matchday terakhir babak penyisihan grup ternyata harus dibayar mahal oleh Brasil lantaran Marcelo dibekap cedera. Bek Real Madrid itu tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus diganti oleh Felipe Luis pada menit ke-10.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengonfirmasi bahwa Marcelo mengalami cedera punggung. "Tentunya kami akan merindukan Marcelo sebagai komponen kunci dalam serangan tim," sambung Tite.

photo
Felipe Luis

Sebentar lagi Brasil bakal menjalani pertempuran keras menghadapi Meksiko, dengan pemenang dalam pertandingan ini bakal bertemu Jepang atau pun Belgia di babak selanjutnya.

Sementara itu, Brasil patut waspada dengan semangat besar yang dimiliki El Tri. Pasalnya, tim besutan Juan Carlos Osorio memiliki rekor apik dengan mengalahkan Jerman di partai pembuka.

Terlebih Javier Hernandez dan rekan setim mendapat motivasi lebih setelah melihat fenomena terjungkalnya tim-tim dengan nama besar seperti Argentina, Portugal dan Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement