Senin 02 Jul 2018 12:12 WIB

Panitia Lokal Klaim Piala Dunia Berjalan Lancar

Penyelenggara mengklaim telah menerima umpan balik positif dari para peserta

Logo Piala Dunia 2018
Foto: bloguin.com
Logo Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Ketua panitia lokal penyelenggara Piala Dunia Rusia, Alexei Sorokin, mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen sepak bola terakbar sejauh ini telah sukses. Penyelenggara mengklaim telah menerima umpan balik positif dari para peserta.

"Ini sudah sukses besar," kata Sorokin kepada wartawan di stadion Luzhniki Moskow setelah Rusia mengalahkan Spanyol 4-3 lewat adu penalti untuk mencapai perempat final.

Hal ini sekaligus menampik kekhawatiran banyak pihak menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018 bahwa persoalan rasisme dan hooliganisme bisa menodai Piala Dunia, dimana Rusia menjadi tuan rumah pertandingan di 11 kota termasuk Moskow, St. Petersburg, dan Sochi.

Tapi sejak awal, tidak ada kasus rasisme yang tercatat dan ketakutan tentang kekerasan para fans fanatik juga belum terwujud.

"Kami memiliki banyak tanggapan positif dari berbagai tim, penggemar, dan delegasi. Ini berjalan dengan baik. Untuk saat ini, semuanya baik-baik saja."

Sorokin mengatakan, keberhasilan tak terduga tim Rusia di turnamen itu juga menjadi faktor pendukung daya tarik tersendiri Piala Dunia.

"Senang bahwa tim kami tetap masuk dalam kompetisi," katanya.

Rusia akan menghadapi Kroasia di putaran perempat final.

Antara/Reuters

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement