Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Lawan Brasil, Osorio Pastikan Mesiko akan Tampil Menyerang

Senin 02 Jul 2018 07:03 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Ratna Puspita

Pemain Meksiko Carlos Vela melakukan selebrasi  usai mencetak gol pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018  antara meksiko dan Korea Selatan di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).

Pemain Meksiko Carlos Vela melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 antara meksiko dan Korea Selatan di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).

Foto: AP/Eduardo Verdugo
Osorio mengatakan berhadapan dengan raksasa Brasil adalah tugas yang sangat berat.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Pelatih Mesiko Juan Carlos Osorio pastikan timnya akan bermain menyerang saat menghadapi Brasil di babak 16 besar Piala Dunia, Senin (2/7) malam. Mesiko akan tampil bukan sebagai tim favorit di laga ini. 

Mesiko belum pernah lolos ke babak perempat final sejak tahun 1986. "Nanti akan memperebutkan pengusaan bola, kami memiliki gelandang yang memiliki banyak bakat dan kami akan menggunakan keunggulan itu untuk mempertahankan bola," kata Osorio seperti dilansir dari ESPN, Senin (2/7). 

Osorio mengatakan berhadapan dengan raksasa Brasil adalah tugas yang sangat berat. Akan tetapi, ia pastikan, timnya akan bermain menyerang. 

Osorio mengatakan timnya berusaha memberikan serangan balik yang berbahaya untuk Brasil. “Idenya bukan untuk parkir bus karena Brasil sangat berkualitas di laga ketiga mereka dan mencetak gol, seperti yang telah mereka tunjukan ketika menghadapi tim yang bertahan," kata Osorio. 

photo
Infografis Neymar Vs Chicarito.

Osorio mengatakan Brasil memiliki banyak pengalaman di Piala Dunia. Mereka juga memiliki banyak pemain-pemain bintang yang bermain di liga-liga besar. 

Pelatih Brasil Tite juga salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun, tersingkirnya Jerman di Piala Dunia tahun ini menambah kepercayaan diri Osorio.  

"Sepakbola adalah permainan yang selalu memberikan peluang untuk menang," tambah pelatih berusia 56 tahun tersebut. 

Osorio mengatakan berbeda dengan permainan kolektif lainnya, seperti basket atau bisbol. Skor sepakbola yang cederung sedikit membuat pemenang sulit untuk dipastikan. 

"Anda hanya perlu mencetak satu gol, Anda bisa berkali-kali bertahan dan dengan satu gol tersebut Anda bisa memenangkan pertandingan," kata Osorio. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari