Senin 02 Jul 2018 03:55 WIB

Bagi Griezmann, Laga Kontra Uruguay Seperti Urusan Keluarga

Griezmann bersahabat dengan sejumlah pemain Uruguay.

Antoine Griezmannn dari Prancis, Thomas Lemar, dan Lucas Hernandez.
Foto: AP/David Vincent
Antoine Griezmannn dari Prancis, Thomas Lemar, dan Lucas Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTRA -- Bagi pemain depan Prancis, Antoine Griezmann, laga perempat final Piala Dunia melawan Uruguay pada Jumat (6/7) malam akan seperti urusan keluarga. Sebab, selama 13 tahun berkarier di Spanyol, Griezman mengembangkan hubungan yang kuat dengan negara Amerika Selatan itu.

Striker Atletico Madrid tersebut memulai karier sepak bolanya dengan tim junior Real Sociedad pada 2005. Empat tahun berselang, ia naik pangkat untuk bermain dengan tim profesional, sebelum bergabung dengan Atletico pada 2014.

Di kedua klub itu, Griezmann berhubungan dengan pemain Uruguay, terutama Carlos Bueno di Real Sociedad dan Diego Godin di Atletico. Bahkan, Godin merupakan ayah baptis anak perempuannya.

"(Godin) adalah teman baik, saya selalu bergaul dengan dia di luar lapangan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat emosional bagi saya," kata Griezmann, yang telah mencetak dua penalti di Piala Dunia ini, pada konferensi pers sehari setelah Les Bleus mengalahkan Argentina 4-3.

Di Real Sociedad, pelatih asal Uruguay Martin Lasarte melihat bakatnya dan langsung menempatkannya di tim utama bersama Carlos Bueno. Bueno, 11 tahun lebih tua dari Griezmann, membawa pemain muda ke depan di bawah sayapnya.

Selanjutnya, pasangan ini membentuk kemitraan mencolok yang menguntungkan yang membawa Sociedad kembali ke papan atas Spanyol. "Dia  mengajari saya cara minum 'pasangan'," kata Griezmann, yang sering terlihat memegang sebotol teh pahit favorit orang Argentina dan Uruguay.

Hal itu berlanjut ketika dia hengkang ke Atletico, di mana pelatih kebugaran, Oscar 'sang profesor' Ortega, juga berasal dari Uruguay. Di Atletico, Griezmann bertemu Gimenez, Godin, dan Cristian Rodriguez yang hengkang pada 2015.

Ketika Uruguay lolos kualifikasi Piala Dunia Oktober lalu, Griezmann mengenakan jersei Uruguay dan pergi ke bandara Madrid untuk menyambut dua rekannya saat mereka kembali. Dia juga sering menyatakan dukungannya untuk Uruguay dalam unggahan media sosial ketika mereka beraksi.

Bahkan, dia telah menjadi anggota kehormatan Penarol, salah satu klub terbesar Uruguay dan tempat Rodriguez bermain. Pertemanan itu, bagaimanapun, akan terhitung kecil ketika Prancis menghadapi Uruguay untuk tempat di semifinal.

"Gimenez dan Godin tahu segalanya tentang saya, dan saya tahu segalanya tentang mereka. Kami harus fokus pada setiap detail kecil dan bertahan dengan baik,” kata dia. 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement