Ahad 01 Jul 2018 13:28 WIB

Pelatih Uruguay Cemaskan Cedera Edinson Cavani

Tabarez mengatakan, timnya tak memiliki banyak waktu untuk memulihkan cedera pemain.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
 Menang 2-1 atas Portugal, Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Ahad (1/7) dini hari WIB.
Menang 2-1 atas Portugal, Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Ahad (1/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengaku cemas dengan cedera yang dialami oleh striker Edinson Cavani. Cavani mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Portugal di Stadion Fisht pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Ahad (1/7).

Tabarez mengatakan, timnya tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan cedera pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. "Kami harus menganalisis dan mendiagnosa cederanya tepat waktu, tapi saat ini kami hanya bisa cemas, kami tidak tahu seberapa parah cedera itu," kata Tabarez seperti dilansir dari Sport 360, Ahad (1/7).

Cavani menjadi pahlawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ia mencetak dua gol yang membawa Uruguay menyingkirkan Portugal 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, Cavani mencetak gol pada menit ketujuh. Pepe sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tapi akhirnya Cavani mencetak gol kemenangan Uruguay pada menit ke-62.

Tabarez mengatakan kunci kemenangan dari Portugal ini karena semua pemain Uruguay berdedikasi memberikan seluruh kemampuan di lapangan. Ia menambahkan, pertandingan ini tidak mudah karena Portugal lebih banyak menguasai bola dan timnya sering kali hanya mampu bertahan.  "Tapi tim kami memiliki kerangka pikir dan mental yang sangat kuat dan kami selalu menghadapi lawan dengan kolektif," kata dia.

Tersingkirnya Portugal menjadi syarat Cristiano Ronaldo akan pensiun dari tim nasional. Ia akan berusia 37 tahun saat Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi pelatih Portugal Fernando Santos yakin pemain Real Madrid tersebut akan tetap berkomitmen bermain untuk Portugal.  "Ada turnamen UEFA pada bulan September nanti dan kami berharap Cristiano akan tetap bersama kami untuk membantu pemain muda untuk tumbuh," kata Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement