Ahad 01 Jul 2018 10:17 WIB

Mbappe Terima Ucapan Selamat dari Pele

Mbappe jadi remaja pertama yang cetak lebih dari satu gol usai Pele di Piala Dunia.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Striker Prancis, Kylian Mbappe
Foto: marca
Striker Prancis, Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, memberikan ucapan selamat kepada pemain muda Prancis, Kylian Mbappe, usai menyamai rekornya. Pemain muda Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi remaja kedua yang berhasil mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia.

Mbappe, yang kini berusia 19 tahun, menjadi remaja pertama yang mencetak gol lebih dari satu setelah Pele. Pele berusia 17 tahun 249 hari saat mencetak dua gol ketika Brasil bertemu dengan Swedia di laga final Piala Dunia 1958. Ketika itu, Brasil keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 5-2.

Meski telah menunjukkan kualitasnya di level klub, yakni di Ligue 1 dan Liga Champions bersama AS Monaco dan PSG, Mbappe tetap memperlihatkan sinarnya di kompetisi dunia di Kazan, semalam. Dua golnya berhasil mengantarkan Prancis ke babak selanjutnya usai mengalahkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi dengan skor 4-3. Gol pertama Prancis pun tak lepas dari peran Mbappe.

photo
Legenda timnas Brasil, Pele.

Melihat itu, Pele pun memberikan ucapan selamat kepada Mbappe melalui akun Twitternya. Tak lupa ia mendoakan Mbappe agar beruntung pada pertandingan-pertandingan berikutnya di Piala Dunia 2018.

Namun, Pele tidak mau keberuntungan itu terjadi apabila Prancis bertemu Brasil nantinya. "Selamat, Kylian Mbappe. Mencetak dua gol di Piala Dunia pada usia muda menempatkanmu di titik yang hebat! Semoga beruntung di pertandinganmu selanjutnya. Kecuali (saat) melawan Brasil!"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement