Ahad 01 Jul 2018 05:28 WIB

Santos Berharap Ronaldo Masih Berhasrat Bela Portugal

Setelah turnamen di Rusia ini, CR7 berpotensi pensiun dari timnas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo/Themba Hadebe
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Tersingkirnya Portugal dari Piala Dunia 2018, diprediksi berpengaruh pada karier internasional Cristiano Ronaldo selanjutnya. Bisa jadi laga melawan Uruguay menjadi partai terakhir Ronaldo dalam balutan kostum Selecao das Quinas.

Usia peraih lima Ballon d'Or itu telah mencapai angka 33. Setelah turnamen di Rusia ini, CR7 berpotensi pensiun dari timnas.

Terkait kemungkinan tersebut, pelatih Portugal, Fernando Santos, angkat bicara. Ia berharap sang kapten masih bersemangat membela Selecao.

"Cristiano masih harus memberi banyak hal pada sepakbola," kata juru taktik 63 tahun, dikutip dari Sportsmole, Ahad (1/7).

Ia menyinggung bakal bakal bergulirnya liga negara-negara anggota UEFA. Kompetisi tersebut mulai berlangsung pada September 2018. 

Santos berharap Ronaldo masih mau memperkuat Portugal pada ajang tersebut. "Kami berharap Cristiano bersama kami untuk membantu para pemain muda berkembang," ujar Santos.

Ronaldo dan rekan-rekan dikalahkan Uruguay 1-2 pada babak 16 besar, di Stadion Fisht, Sochi, Ahad (1/7) dini hari WIB. Bintang Real Madrid itu memperpanjang rekor tak bisa mencetak gol pada fase knock-out Piala Dunia selama 514 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement