Ahad 01 Jul 2018 03:07 WIB

Dua Gol Cavani Kirim Ronaldo Susul Messi

Pada perempat final, Uruguay akan berhadapan dengan Prancis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Edinson Cavani.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Cristiano Ronaldo mengepak koper lebih cepat dari Rusia. Ini setelah Portugal ditaklukkan Uruguay 1-2 pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Ahad (1/7) dini hari WIB. 

Dua gol Edinson Cavani mengantarkan Ronaldo menyusul Lionel Messi yang beberapa jam sebelumnya juga tersingkir bersama timnas Argentina. Pada perempat final, Uruguay akan berhadapan dengan Prancis, tim yang menaklukkan Argentina.

Permainan cepat diperagakan kedua kubu sejak kick-off. Pada menit keenam, Portugal memperoleh peluang. Sepakan keras Cristiano Ronaldo, bisa diamankan Fernando Muslera. 

photo
Selebrasi Edinson Cavani setelah mencetak gol kedua ke gawang Portugal.

Semenit kemudian, giliran Uruguay mengancam. Berawal dari serangan balik, bola dikuasai Luis Suarez di sisi kiri penyerangan timnya. Jagoan Barcelona itu melepaskan umpan silang ke kotak penalti Selecao. Bola yang datang langsung disambar Edinson Cavani dengan sundulan. Skor 1-0 untuk wakil Amerika Selatan. 

Tersengat situasi tersebut, jawara Eropa mencecar pertahanan Uruguay. Pada menit ke-16, upaya Goncalo Guedes, dan William Carvalho belum bisa memperdayai Muslera.

Sesekali, serangan balik La Celeste membuat lini belakang Portugal berusaha keras meredam. Hingga turun minum skor 1-0 untuk anak asuh Oscar Tabarez tetap bertahan.

photo
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo.

Usai jeda, tempo pertandingan langsung meninggi. Portugal berupaya mengejar ketertinggalan. 

Pada menit ke-55, Selecao berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Raphael Guerreiro, bola yang datang, disambut Pepe dengan sundulan. Portugal di atas angin. Anak asuh Fernando Santos terus menekan Uruguay. 

Akan tetapi, La Celeste justru kembali unggul pada menit ke-62. Tembakan melengkung Cavani memanfaatkan umpan Rodrigo Bentancur, tak mampu dijangkaui Rui Patricio. Pada sisa waktu tak ada tambahan gol tercipta. Skor 2-1 untuk Uruguay bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Susunan pemain kedua tim:

Uruguay (4-4-2):

Fernando Muslera: Diego Laxalt, Diego Godin, Jose Gimenez, Martin Caceres; Rodrigo Bentancur (Cristian Rodriguez 63'), Matias Vecino, Lucas Torreira, Nahitan Nandez (Carlos Sanchez 81'); Edinson Cavani (Christian Stuani 74'), Luis Suarez

Pelatih: Oscar Washington Tabarez

Portugal (4-4-2):

Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Pepe, Ricardo Pereira; Joao Mario (Manuel Fernandes 85'), Adrien Silva (Ricardo Quaresma 65'), William Carvalho, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Goncalo Guedes (Andre Silva 74)

Pelatih: Fernando Santos

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement