Sabtu 30 Jun 2018 10:39 WIB

Pelatih Denmark Sebut Kroasia Bisa Buat Kejutan di Rusia

Kroasia akan jadi lawan Denmark pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Age Hareide
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Age Hareide

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNY NOVGOROD -- Pelatih Denmark Age Hareide memuji lawannya Kroasia sebagai tim penuh kejutan yang akan membuat banyak orang tercengang. Pelatih 64 tahun itu menyebut Kroasia merupakan tim yang punya potensi untuk membuat sejarah baru Piala Dunia dengan menjadi juara di Rusia. 

"Saya pikir Kroasia bisa mengejutkan banyak orang. Mereka dibangun dengan pemain-pemain hebat dan klub besar," kata Hareide, dikutip dari Independent, Sabtu (30/6).

Kroasia akan jadi lawan Denmark pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod pada Senin (2/7) dini hari WIB. Mantan pelatih Malmo FF itu, Denmark harus berani dan bermain disiplin supaya bisa lolos dari adangan Kroasia arahan Zlatko Dalic.  

Baca juga: Eriksson: Inggris Lebih Mudah Hadapi Brasil daripada Swedia

Baca juga: Sopir Taksi, Profesi Favorit Imigran Tajikistan di Moskow

Sebagai pelatih Hareide telah memetakan gambaran kekuatan Kroasia yang maju ke 16 besar dengan nilai sempurna dan status sebagai juara grup D. Ia melihat kunci permainan Kroasia ada di dua bintang La Liga yakni Luka Modric dan Ivan Rakitic. 

Hareide tak sepakat menyebut angapan Modric sebagai nyawa tunggal dalam permainan ciamik Kroasia. Ia menyebut Rakitic punya peran setara dengan pemain Real Madrid itu. Tanpa Rakitic, menurut dia, Modric akan kewalahan dalam memimpin permainan di lini tengah.

Lihat jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement