Sabtu 30 Jun 2018 10:09 WIB

Kroasia Menatap Juara Piala Dunia

Sebelum itu, Kroasia harus mengalahkan Denmark di babak 16 besar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Karta Raharja Ucu
Tim Nasional Kroasia
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky, File
Tim Nasional Kroasia

REPUBLIKA.CO.ID,  NIZHNY NOVGOROD -- Kroasia tampil beda di Piala Dunia Rusia 2018. Tim berjuluk The Balzers itu tampil gemilang di babak penyisihan grup D. Kroasia memimpin klasemen grup dengan memetik poin sempurna, yakni sembilan dari tiga laga.

Kroasia bahkan menuai banyak pujian begitu mereka menghempaskan tim unggulan Argentina dengan skor telak 3-0 di laga kedua. Pada babak 16 besar, tim asuhan Zlatko Dalic itu akan meladeni tim sesama Eropa, Denmark. Kroasia bs Denmark akan berlangsung pada Senin (2/7) dini hari WIB di Stadion Nizhny Novgorod.

Dalic tak gamblang mengatakan penampilan impresif Luka Modric dan kawan-kawan, telah membuat tim tersebut ingin merealisasikan mimpi mengangkat trofi Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah negara tersebut. Dia menyebut penampilan bagus di penyisihan grup cukup untuk disimpan di belakang. Sekarang baginya tim sudah harus fokus melawan Denmark. Tim yang berbeda yag menurut Dalic bisa saja menghadirkan kejutan.

"Tiga laga penyisihan grup kita tinggalkan di belakang. Kami harus fokus kepada Denmark. Itu adalah hal yang nyata sekarang," kata Dalic, dikutip dari Independent, Sabtu (30/6).

Melihat skuat yang dibawa Kroasia ke Rusia memang membuat keyakinan akan tim tersebut punya potensi menjadi juara baru. Setiap lini Kroasia punya pemain-pemain hebat langganan juara di level klub.

Di bawah mistar ada Danijel Subasic, di sektor bek tengah ada Dejan Lovren, di tengah bertabur pemain bintang sebut saja Luka Modric, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Matteo Kovacic dan Milan Badelj. Lini serang diisi Ivan Perisic, Mario Mandzukic dan Ante Rebic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement