Jumat 29 Jun 2018 22:26 WIB

Rektor UNS Pimpin Delegasi Kampus Indonesia Di Prancis

UNS juga menandatangani MoU dengan UNILIM untuk perluasan kerja sama

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Rektor UNS Ravik Karsidi membuka UNS Cultural Night 2018.
Foto: Republika/Andrian
Rektor UNS Ravik Karsidi membuka UNS Cultural Night 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Ravik Karsidi memimpin delegasi Indonesia dalam  Exchange of Best Practices di Prancis. Ravik bersama dengan lima rektor perguruan tinggi konsorsium di Indonesia, yaitu ITB, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sriwijaya, UIN Jakarta dan Universitas Tanjungpura diundang dan didanai oleh European Commission untuk melakukan exchange of best practices atau kerja sama dalam manajemen riset dan strategi internasionalisasi di Universite de Limoges, Prancis (UNILIM).

“Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan bilateral MoU antara UNILIM dengan UNS dan UNILIM dengan lima perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi partner dalam proyek OPTBANK,” kata Ravik, Jumat (29/6).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor UNILIM yaitu Prof Alan Celerier dan Ravik Karsidi di ruang kerja Rektor UNILIM. MoU antara UNILIM dan UNS ini merupakan perluasan dari MoU sebelumnya. Jika MoU sebelumnya yang telah dimulai sejak 2010 dan diperbarui di tahun 2014 hanya fokus pada bidang keuangan dan perbankan, dalam MOU kali ini lingkup kerjasama diperluas ke bidang lainnya.

Proyek OPTBANK (Optimizing Research and Doctoral Programs in Banking and Finance in Indonesian Universities) merupakan proyek Eramus+ Capacity Building dalam riset yang didanai oleh European Commission untuk periode 2017-2020 dengan melibatkan empat perguruan tinggi di Eropa (UNILIM, University of Rome III, Bangor University dan Technical University of Crete) dan 6 perguruan tinggi konsorsium di Indonesia dengan UNS sebagai koordinator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement