Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Rooney Beberkan Alasan Gabung DC United

Jumat 29 Jun 2018 13:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: DC United via AP
Ia menyadari ini saatnya ia berkiprah dan berbagi ilmu di kompetisi seperti MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Wayne Rooney resmi pindah dari Everton ke DC United di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Dalam pernyataannya, Rooney mengaku bahagia dengan keputusan tersebut.

"Ini waktu yang menyenangkan. Bab yang menarik dalam karier saya, jadi saya menantikannya," kata pesepak bola 32 tahun itu, dikutip Sky Sports, Jumat (29/6).

Menurut Rooney, tahapan ini menjadi bagian dari rencananya. Ia menyadari ini saatnya ia berkiprah dan berbagi ilmu di kompetisi seperti MLS.

"Saya benar-benar bersemangat dengan proyek di DC, dan apa yang mereka berikan pada saya. Itulah alasan saya datang ke DC," ujar legenda hidup Manchester United ini.

Ia memahami tantangan pada depan mata. DC United sedang mengalami tren negatif. Berkompetisi di Wilayah Timur MLS, DC baru meraih dua kemenangan dalam 12 pertandingan awal. Ia berhasrat membantu skuat Hitam-Merah keluar dari keterpurukan.

"Kami harus berkembang, naik ke papan atas klasemen menjelang akhir musim," tutur Rooney.

Sebelum ke Negeri Paman Sam, eks penggawa timnas Inggris ini hanya memperkuat MU dan Everton. Bersama Iblis Merah, ia tampil dalam 559 laga dan mencetak 253 gol dalam berbagai ajang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA