Jumat 29 Jun 2018 10:37 WIB

Wapres JK Tinjau Kesiapan Venue Asian Games 2018

Wapres juga mengunjungi IT Center di Kantor Inasgoc.

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Israr Itah
Wapres RI Jusuf Kalla
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wapres RI Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) meninjau kesiapan venue Asian Games 2018, Jumat (29/6). Adapun venue yang dikunjungi antara lain BMX International Center di Pulomas, serta hoki dan tenis indoor di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Wapres juga mengunjungi IT Center di Kantor Inasgoc.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres selaku Ketua dewan Pengarah Asian Games 2018 didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Turut hadir Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Komjen Pol. Syafruddin, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Tono Suratman, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Ketika mengunjungi venue BMX, Jusuf Kalla bertemu dengan para atlet tim nasional BMX Indonesia. Pada kesempatan tersebut, JK juga sempat menjajal sepeda BMX milik salah satu atlet. Ia agak kesulitan ketika menjajal sepeda tersebut. 

"Nggak ada sadelnya nih, takut jatuh," ujar JK. 

Basuki, Rudiantara, Anies, dan Syafruddin juga mencoba mengendarai sepeda BMX tersebut.

Kemudian, Wapres beserta rombongan meninjau lapangan hoki dan tenis indoor di GBK. Ketika meninjau lapangan hoki, JK sempat mencoba kemampuannya memukul bola hoki. Setelah meninjau ketiga venue, Wapres langsung menggelar rapat di kantor Inasgoc. 

Asian Games akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018. Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Jakarta, Palembang, dan beberapa kota di Jawa Barat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement