Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Jadi Pemuncak Grup H, Kolombia Lolos ke Babak 16 Besar

Kamis 28 Jun 2018 23:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Pesepak bola Senegal Ismaila Sarr terjatuh dan dibayangi pesepak bola Kolumbia Johan Mojica pada pertandingan grup H Piala Dunia 2018 di  Samara Arena, Kamis (28/6).

Pesepak bola Senegal Ismaila Sarr terjatuh dan dibayangi pesepak bola Kolumbia Johan Mojica pada pertandingan grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (28/6).

Foto: AP/Martin Meissner
Kolombia meraih kemenangan di laga terakhir penyisihan grup menghadapi Senegal 1-0

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Timnas Kolombia akhirnya memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Senegal dengan skor tipis 1-0 di Stadion Samara, Kamis (28/6) malam WIB. Bek tengah Yerry Mina menjadi pahlawan dalam kemenangan Los Cafeteros.

Kolombia yang sebelumnya berada dalam tekanan karena membutuhkan kemenangan di laga pamungkas, sukses mengalahkan rival terdekatnya Senegal.

Tim besutan Jose Pekerman mengakhiri babak penyisihan Grup H sebagai pemimpin dengan mengantongi enam poin. Hasil dari dua kali menang dan satu kekalahan.

Sementara bagi Senegal, kekalahan ini membuat mereka mengakhiri turnamen di peringkat ketiga dengan perolehan angka empat. Hanya kalah oleh perhitungan fair play yang dimiliki oleh Jepang.

Nantinya Kolombia bakal bertemu dengan runner-up Grup G antara Belgia atau Inggris. Kedua tim baru akan bertanding pada dini hari nanti.

Laga berjalan ketat di sepanjang babak pertama. Namun hingga 45 menit jalannya pertandingan, skor kacamata masih bertahan.

Memasuki interval kedua, peluang besar tercipta untuk Senegal. Melalui tendangan bebas Sadio Mane. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang lawan.

Kebuntuan pecah pada menit ke-74. Bek Kolombia Yerry Mina sukses merobek gawang Senegal.

Berawal dari tendangan sudut Quintero, Mina melompat dan langsung menanduk bola le gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Gol tersebut membuat pertandingan berjalan lebih terbuka. Tim berjuluk Singa Teranga dua kali nyaris menciptakan gol penyama lewat percobaan jarak dekat.

Wakil asal Afrika sepertinya harus mengikhlaskan pertandingan ini. Hingga menit penghujung, Senegal tak mampu menyamakan kedudukan. Kolombia begitu disiplin menjaga area pertahanan mereka dan mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari