Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Kapolda Jabar: Pemungutan Suara di Jabar Aman

Kamis 28 Jun 2018 17:00 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Kapolda Jabar, irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto (kedua dari kiri) didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan saat meninjau  TPS 4 Jl Ir H.Juanda No 8 Kel. Citarum, Kota Bandung, Selasa (26/6).

Kapolda Jabar, irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto (kedua dari kiri) didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan saat meninjau TPS 4 Jl Ir H.Juanda No 8 Kel. Citarum, Kota Bandung, Selasa (26/6).

Foto: dok. Humas Polda Jabar
Sampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto mengatakan pemungutan suara pilkada serentak di wilayahnya berjalan aman. Saat pencoblosan dan setelah pemungutan suara situasi keamanan dan ketertiban di Jabar aman. "Alhamdulilah semuanya berjalan lancar dan aman," kata dia kepada Republika.co.id melalui pesan singkat, Kamis (28/6).

Kapolda menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Jabar yang telah bersama-sama dengan aparat menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pemungutan suara dan penghitungan di tingkat TPS. " Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat. Sinergi TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana yang aman. Mari kita jaga suasana ini sampai penetapan hasil pilkada nanti," tutur dia.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh pendukung paslon baik yang menang maupun yang kalah menurut hasil quick qount untuk bersabar menunggu keputusan resmi KPU Jabar. Ia mengajak para paslon untuk menunjukkan sosok negarawan, jadi tauladan, dan memberikan instruksi kepada seluruh pendukungnya untuk tdk melakukan hal- hal yang negatif. " Kepada seluruh paslon mari kita jaga situasi ini dengan menunjukkan sosok negarawan atas hasil yang telah dicapai. Paslon juga diharapkan memberikan arahan kepada para pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan-tidakan negatif. Kita hormatin apapun hasilnya nanti," ujar dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA