Kamis 28 Jun 2018 12:39 WIB

Uruguay tak Mau Terlalu Anggap Spesial Ronaldo

Uruguay tidak bersiap untuk melawan satu orang pemain, tapi sebuah tim

 Selebrasi timnas Uruguay setelah Edinson Cavan mencetak gol ketiga Uruguay ke gawang Rusia pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).
Foto: AP/Martin Meissner
Selebrasi timnas Uruguay setelah Edinson Cavan mencetak gol ketiga Uruguay ke gawang Rusia pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNY NOVGOROD -- Uruguay siap meladeni Portugal di babak 16 besar dalam pertandingan yang akan berlangsung pada Ahad (1/7) dini hari WIB. Uruguay tidak hanya mencoba mengantisipasi Cristiano Ronaldo, tapi Uruguay secara tim.

"Mereka adalah tim yang telah bermain bersama selama beberapa waktu. Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat penting, seperti Cristiano..." kata bek Uruguay Sebastian Coates, yang bermain untuk klub Portugal Sporting.

Selama penyisihan Grup di Piala Dunia 2018, Ronaldo memang tampil maksimal. Ia memimpin timnya melalui fase grup dengan menyumbang empat gol. Sebagai kapten tim, penyerang 33 tahun itu diharapkan segenap anggota skuad untuk melakukan keajaiban.

"Meski tentu saja ia adalah bintang dunia, kami akan memperlakukan dia dengan cara yang sama. Anda tidak mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan seorang pemain, namun melawan satu tim," tambah Coates.

photo
Selebrasi pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol tunggal pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018, antara Portugal dan Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6).

Setidaknya pertahanan tangguh Uruguay akan memberikan perlawanan ketat kepada bintang Real Madrid itu. Di mana mereka belum kemasukan gol pada turnamen di Rusia.

"Kami semua bertahan. Keseluruhan tim mengorbankan dirinya sendiri," kata Coates.

Sementara gelandang Matias Vecino memprediksi pertandingan akan berjalan sengit. Hanya tim yang memperhatikan hal-hal kecil yang dapat mengambil keuntungan dan meraih kemenangan,

"Menurut saya itu akan menjadi pertandingan yang seimbang. Itu akan ditentukan oleh detail-detail. Satu kejadian akan menentukan permainan," tambah gelandang Vecino.


sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement