Kamis 28 Jun 2018 08:15 WIB

Dzemaili Bangga Bawa Swiss ke Babak 16 Besar

Dzemaili mencetak satu gol untuk Rossocrociati.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Swiss, Blerim Dzemaili, merayakan golnya dalam pertandingan Grup E antara Swiss dan Kosta Rika, Kamis (28/6).
Foto: AP
Pemain Swiss, Blerim Dzemaili, merayakan golnya dalam pertandingan Grup E antara Swiss dan Kosta Rika, Kamis (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, NYHNY NOVGOROD -- Gelandang Swiss, Blerim Dzemaili, terpilih menjadi bintang laga (man of the match) dalam pertandingan antara timnya kontra Kosta Rika pada Piala Dunia 2018, Kamis (28/6) dini hari WIB. Laga pamungkas Grup E, di Stadion Nyhny Novgorod, Rusia, itu berakhir 2-2.

Dzemaili mencetak satu gol untuk Rossocrociati. Pemain berusia 32 tahun itu juga menjalankan perannya mendistribusikan bola kepada rekan-rekan dengan maksimal, meskipun Swiss gagal memetik kemenangan. 

Hasil imbang cukup meloloskan Swiss ke babak gugur sebagai runner-up grup. Pada fase 16 besar, Rossocrociati menghadapi Swedia selaku juara Grup F.

"Kami punya grup yang berat, setiap pertandingan sangat ketat. Saya kira kami bisa berbangga pada diri kami sendiri," kata dia, dikutip Four Four Two sehabis laga.

Di sisi lain, Dzemaili kecewa kapten timnya, Stephan Lichsteiner, bakal absen. Selain Lichsteiner, Fabian Schaer juga akan menjadi penonton karena keduanya terkena akumulasi kartu kuning.

"Ini bukan skenario yang ideal. Ini sangat mengecewakan," ujar Dezemaili.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic berharap anak asuhnya menjaga fokus jelang laga kontra Swedia. Hasrat ingin memenangkan pertandingan mengangkat moral Dzemaili dan rekan-rekan.

"Kami memiliki ambisi besar. Ambisi tersebut diterapkan pada lawan berikutnya. Dari sekarang kami sudah memperhitungkan," ujar Petkovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement