Kamis 28 Jun 2018 07:03 WIB

Tite: Brasil Semakin Kuat

Brasil mengalahkan Serbia 2-0 di Stadion Spartak dini hari tadi.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Tite.
Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Tite.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Brasil Tite memuji penampilan timnya setelah memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup E. Pelatih 57 tahun itu mengatakan Selecao terus tumbuh menjadi tim kuat secara permainan dan mental bertanding dari laga ke laga.

"Ini tim yang tumbuh secara mental lebih kuat. Tekanan telah meningkatkan kinerja kami di lapangan," kata Tite, dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/6).

Brasil mengalahkan Serbia 2-0 di Stadion Spartak dini hari tadi. Dua gol kemenangan Brasil dicetak oleh Paulinho dan Thiago Silva. Hasil itu membuat poin tim Samba menjadi tujuh. Brasil unggul dua poin atas Swiss yang menjadi runner-up

Lawan Brasil berikutnya di 16 besar adalah Meksiko yang maju sebagai runner-up Grup F. Tite mengomentari tentang gagalnya Jerman di penyisihan grup ini setelah dihajar Korea Selatan 2-0. Jadinya Brasil tidak bertemu Jerman di 16 besar. 

Tite menyebut hal itu bukan sebuah keuntungan. Baginya ketika sebuah tim berangkat ke Piala Dunia, maka harus siap melawan tim mana pun.

"Kami tidak hidup dari harapan. Kami ingin menciptakan kenyataan," ujar Tite.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement