Rabu 27 Jun 2018 23:27 WIB

Inapgoc Siap Sediakan Kuota Tiket Bagi Penonton Difabel

Namun hingga kini belum ada permintaan resmi dari APC

Seorang anak berfoto dengan maskot Asian Paragames Momo   dikawasan hari bebas berkendara / Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta (1/4).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Seorang anak berfoto dengan maskot Asian Paragames Momo dikawasan hari bebas berkendara / Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari akan menyiapkan kuota tiket bagi penonton difabel Asia dari Komite Paralimpiade Asia (APC) dalam kejuaraan uji coba dan pertandingan utama Asian Para Games 2018. Namun ia menyatakan hingga saat ini belum ada permintaan resmi dari APC.

"Sampai saat ini belum ada permintaan itu. Tapi, kami akan menyiapkan jika ada permintaan. Kami menyiasati penonton pertandingan APG dari siswa-siswa sekolah di Jakarta," kata Raja Sapta Oktohari di sela-sela pertandingan uji coba cabang para bulu tangkis di Stadion Istora Senayan, Rabu (27/6).

Inapgoc, lanjut Okto, akan mengerahkan siswa-siswa sekolah di DKI Jakarta untuk turut menonton setiap pertandingan Asian Para Games. Selain menyediakan area-area khusus untuk menyemarakkan pesta multi-cabang olahraga difabel tingkat Asia itu.

"Dalam uji coba ini, kami menghadirkan sekitar 2.000 penonton setiap hari yang dibagi pada pagi, siang, dan sore. Kami juga akan memaksimalkan promosi agar banyak orang yang mengetahui penyelenggaraan ini," kata Raja Sapta.

Okto menargetkan promosi di media jejaring sosial dengan menggandeng sejumlah selebritas sehingga Asian Para Games mendapatkan pengikut sebanyak 30 juta pengguna media sosial.

"Hari ini kami mengajak Bertrand Antolin dan Aura Kasih untuk turut mempromosikan penyelenggaraan Asian Para Games. Kami juga melibatkan 1.100 sukarelawan untuk berpromosi kegiatan ini," katanya.

Inapgoc melibatkan sukarelawan difabel dalam 1.100 sukarelawan dengan tugas sesuai dengan kondisi dan kemampuan mereka.

Kejuaraan uji coba Asian Para Games pada Rabu (27/6) hingga Selasa (3/7) menggelar pertandigan lima cabang olahraga yaitu para atletik, para renang, para bulu tangkis, tenis meja kursi roda, dan bola basket kursi roda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement