Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Meksiko dan Swedia Tanpa Gol di Babak Pertama

Rabu 27 Jun 2018 22:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Pemain Timnas Meksiko, Hector Herrera (tengah), dan gelandang Swedia, Albin Akdal (kiri), berebut bola dalam laga Grup F Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg, Rusia, Rabu (27/6).

Pemain Timnas Meksiko, Hector Herrera (tengah), dan gelandang Swedia, Albin Akdal (kiri), berebut bola dalam laga Grup F Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg, Rusia, Rabu (27/6).

Foto: EPA-EFE/Jose Mendez
Ini kartu kuning tercepat yang diberikan wasit Nastor Pitana di Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, EKATERINBURG -- Duel sengit pada fase penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 antara Meksiko melawan Swedia untuk sementara berakhir tanpa gol di babak pertama. Bermain di Stadion Ekaterinburg pada Rabu (27/6) malam WIB ini, El Tri masih kesulitan merobek gawang Tim Skadinavia meski mampu memimpin laga.

Swedia nyatanya lebih bernafsu untuk memenangkan pertandingan, mengingat laga malam ini merupakan kesempatan terakhir mereka lolos ke babak 16 besar. Namun, pasukan Janne Anderson justru menjadi bulan-bulanan Javier Hernandez dan rekan setim.

Pertandingan baru berlangsung 15 detik, Jesus Gallardo yang melakukan duel udara dengan Ola Toivonen melakukan pelanggaran untuk meredam serangan cepat Swedia. Ini merupakan kartu kuning tercepat yang diberikan wasit Nastor Pitana di Piala Dunia 2018.

Sekitar sepuluh menit awal Swedia terus mengurai lini belakang Meksiko yang tampil begitu padu. Swedia kembali membuat kejutan untuk Meksiko. Peluang Si Kuning-Biru didapat dari sebuah tendangan bebas Sebastian Larsson yang melengkung mengarah ke sudut gawang Guillermo Ochoa.

Giliran Meksiko menunjukan irama permainannya. Pada menit ke-17, Carlos Vela yang berdiri bebas di depan kotak penalti, melepaskan tendangan kaki kiri yang cukup keras. Sayang, bola masih bergulir di sisi kanan gawang Robin Olsen.

Tapi, tim berjuluk the Bluglt yang berambisi memenangkan laga ini terus mencari peluang. Saatnya penyerang sayap RB Leipzig, Emil Forsberg, melepaskan tendangan first time. Bola masih melambung di atas mistar Meksiko.

El Tri tak kalah agresif. Satu serangan dari Jesus Gallardo berhasil menusuk sisi kanan pertahanan Swedia. Ia memberikan umpan tarik di depan gawang. Tapi umpan itu gagal dijangkau Hirving Lozano yang pergerakannya ditutup oleh bek Swedia.

Tambahan waktu dua menit babak pertama tak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Skor kacamata 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari