Rabu 27 Jun 2018 20:14 WIB

Jerman Tanpa Rudy dan Boateng Melawan Korea Selatan

Jerman harus menang melawan Korea Selatan untuk bisa lolos babak 16 besar

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo
Pemain Jerman Toni Kross merayakan kemenangan  bersama rekan setimnya  pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018  antara Jerman dan Swedia  di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Jerman Toni Kross merayakan kemenangan bersama rekan setimnya pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID,KAZAN --Jelang pertandingan penting melawan Korea Selatan, Jerman malah mendapatkan kabar tak sedap. Jerman tak bermain dengan skuat penuh karena gelandang Sebabstian Rudy dan bek Jeremy Boateng tak bisa bermain.

Dikutip dari Skysports, Rabu (27/6), gelandang Sebastian Rudy harus absen lantaran mengalami cedera patah tulang hidung. Pelatih Joachim Low mengungkapkan, Rudy belum pulih setelah menjalani operasi.

Sebelumnya, Rudy terpaksa meninggalkan lapangan saat Jerman menang 2-1 atas Swedia setelah wajahnya terkena sepatu. Low menyatakan, tidak mungkin memaksakan Rudy bermain dengan mengenakan topeng pelindung karena waktunya terlalu singkat.

Bukan hanya Rudy, Jerman juga akan bermain tanpa bek Jerome Boateng, yang terkena kartu merah saat melawan Swedia. Jerman harus menang melawan Korea Selatan untuk bisa lolos babak 16 besar.

Sebab, Jerman dan Swedia sama-sama meraih 3 poin. Sehingga, kekalahan atau hasil imbang bisa mengancam peluang mereka jika Swedia menang melawan Meksiko dalam laga penentu di Grup F.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement