Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Jerman Waspadai Serangan Balik Korsel

Rabu 27 Jun 2018 20:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: EPA-EFE/PAUL MCERLANE
Joachim Loew tak ingin nasib timnya bergantung pada negara lain.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengatakan, timnya bakal berusaha untuk tidak kehilangan bola di lini tengah saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 pada Rabu (27/6) malam WIB ini. Mereka akan tampil semaksimal mungkin untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Jerman memilik peluang untuk lolos ke fase knock-out. Apabila kalah dari Korsel, Jerman berharap di pertandingan lain Meksiko mengalahkan Swedia. Sementara itu, jika mereka menang atas Korsel dan hal serupa juga dialami Swedia, yang berhak lolos tetap tim besutan Joachim Loew.

Namun, Loew tak ingin nasib timnya bergantung pada negara lain. Sang pelatih yang tengah menadapat tekanan keras dari media Jerman berharap timnya mampu mengalahkan Taegeuk Warriors.

"Mereka memiliki serangan balik yang begitu cepat. Dua atau tiga pemain dapat menyerang dengan cepat sehingga itu akan menjadi ujian kami," kata Loew menegaskan, dikutip Yonhap, Rabu (27/6).

Die Mannschaft belum terlalu padu di Piala Dunia kali ini. Dengan taraf permainan yang tergolong tidak bagus, Jerman akan kesulitan menghadapi berbagai lawan, termasuk Korea Selatan.

Loew mengatakan, timnya akan berusaha agar tidak membuat kesalahan di lini tengah dan mampu bermain dengan baik. ''Jika kami kehilangan bola, lawan bisa masuk ke ruang terbuka dan bahaya untuk kami,'' katanya. ''Saya harap kami tak kehilangan bola seperti yang kami lakukan pada pertandingan sebelumnya.''

Ia sebelumnya mengatakan bahwa timnya juga akan menang, meski memiliki satu persen peluang. Loew menjelaskan, dirinya tak memikirkan peluang ke babak 16 besar. Namun, dia akan fokus pada strategi permainan mereka.

''Kami harus melihat itu sebagai seorang kelompok dan kami akan secara konsisten diberitahu tentang situasi dan skor pertandingan antara Swedia dan Meksiko,'' katanya. ''Kami harus mencetak dua gol lebih banyak dari lawan dan itu akan menjadi jalur yang jelas ke babak 16 besar.''

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari