Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Aksi Selebritas di Medsos Terkait Pilkada

Rabu 27 Jun 2018 16:59 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani

Penyanyi Anji

Penyanyi Anji

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Para artis mengunggah foto usai mencoblos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan serentak hari ini, Rabu (27/6), di seluruh Indonesia. Setiap warga negara yang memiliki hak pilih memanfaatkan suara untuk mencoblos calon pemimpin daerahnya masing-masing, tak terkecuali selebritas tanah air.

Aktris Chaca Frederica turut meramaikan Pilkada dengan mengunggah foto beserta caption ajakan menggunakan hak suara. Dalam akun Instagram pribadinya @chafrederica ia mengunggah foto mengenakan jersey putih berlambang Garuda. Dalam foto tersebut ia mengajak para penggemarnya untuk menggunakan hak suara.

Chaca menulis dalam medsos bahwa ia mendambakan pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi negara. "Kami percayakan masa depan negeri kami pada kalian," tulis Chaca dalam caption foto tersebut. Ia juga berharap, para petinggi negara bisa menjadi 'jalan Tuhan' untuk memperbaiki kehidupan bangsa.

Berbeda dengan Chaca, penyanyi Anji mengunggah foto dirinya usai mencoblos di TPS. Ia menggunakan hak suara untuk pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Begitu antusias menggunakan hak suara, Anji bahkan menjadi peserta pertama yang menggunakan hak pilih di TPS.

Dalam foto tersebut ia tidak menulis harapannya terhadap pemimpin. Anji justru secara tegas memberitahukan publik hak suaranya diberikan pada Cagub Ridwan Kamil. Beberapa selebritas lain juga turut menggunakan hak suaranya, seperti Chika Jessica dan Ayu Ting Ting.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA