Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

PKS Yakin Pasangan Asyik akan Menangkan Pilgub Jabar

Rabu 27 Jun 2018 12:51 WIB

Rep: Mabruroh/Hartifiany Praisra/ Red: Teguh Firmansyah

Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat bersama Istri Sally Salziah bersiap melakukan pencoblosan di TPS 27, Cikeundi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6).

Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat bersama Istri Sally Salziah bersiap melakukan pencoblosan di TPS 27, Cikeundi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
PKS berharap hasil Pilkada akan membantah hasil survei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Politik DPP PKS Pipin Sopian optimistis akan kemenangan pasangan Sudrajat dan Akhmad Syaikhu (Asyik) dalam pemilihan gubernur Jawa Barat.  Pasangan nomor urut tiga ini, kata ia, akan unggul dari tiga pasangan lainnya.

"Insya Allah, kita optimis Nomor 3 Asyik unggul," ujar Pipin saat dihubungi, Rabu (27/6).

Pipin berharap hasil perhitungan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2018 nanti, bisa membantah berbagai lembaga survei. Pipin optimistis pasangan yang diusung partinya akan menang. "Kami berharap hasil akhir Pilkada mengalahkan hasil survei yang beredar saat ini," kata dia.

Calon gubernur Sudrajat juga optimis dapat memenangkan Pilgub Jabar. Usai mencoblos, Sudrajat mengaku tenang dan lebih memilih berjalan-jalan bersama keluarganya.

"Optismis selalu ada, kita istiqomah saja, Allah akan memberikan kepada siapa saja yang dikehendakinya," kata Sudrajat di TPS 27, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung pada Rabu (27/6)

Dia mengaku telah bekerja keras dalam kontestasi pilkada ini. Ia juga telah berkomunikasi dengan banyak pendukungnya. "Saya sudah berkomunikasi dengan masyarakat, saya lihat antusiasnya para relawan, para pendukung, para endoser, para ulama, kelihatannya semua antusias," jelasnya.

Namun Sudrajat mengakui dia tidak bisa memprediksi daerah yang dapat dia kuasai. "Karena ramalan itu harus ada datanya. Jadi sampai sekarang kita lihat saja," jelasnya.

Selama kampanye, dia menuturkan tidak melihat hal-hal yang melanggar peraturan. Menurutnya, jika tidak ada calon yang didiskulifikasi berarti itu tertib aman. Semua masih dalam batas koridor aturan main.

Baca juga,  Ratusan Jenderal Turun Gunung Menangkan Pasangan Asyik.

Dia menilai adanya pelanggaran selama kampanye merupakan bukti semangat dan besarnya antusias dari pasangan calon. Tim sukses Sudrajat dan Akhmad Syaikhu akan menggelar quick count di Hotel Grand Prianger, Jalan Asia Afrika, Bandung.

Seperti diketahui Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera sebelumnya mengatakan  partainya memiliki perhitungan sendiri. Hasil survei partainya kata Mardani, pasangan Asyik berada di posisi ketiga setelah pasangan duo DM dan pasangan Rindu.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA