Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Pelatih Nigeria Nilai Timnya Hanya tidak Beruntung

Rabu 27 Jun 2018 08:57 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Pelatih Nigeria, Gernot Rohr (kanan), memberikan instruksi.

Pelatih Nigeria, Gernot Rohr (kanan), memberikan instruksi.

Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Pelatih asal Jerman itu melihat perjuangan tim Super Eagles luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINTPETERSBURG -- Pelatih Nigeria, Gernot Rohr, memuji penampilan timnya usai melawan Argentina pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Zenit, Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB. Walau Nigeria kalah 1-2 dan dipastikan gagal lolos ke 16 besar, pelatih asal Jerman itu melihat perjuangan tim Super Eagles luar biasa. 

Rohr menyebut kegagalan Nigeria lolos hanya karena tidak memiliki keberuntungan. "Piala Dunia memiliki tingkat kesulitan yang tidak biasa. Juga memerlukan sedikit keberuntungan. Itulah yang tidak kami miliki hari ini," kata Rohr, dikutip dari Daily Mail.

Nigeria tertinggal sejak menit 14 lewat gol Lionel Messi. Mereka sempat membalas pada menit ke-51 melaui gol penalti Victor Moses. Tiket 16 besar sudah di depan mata untuk Nigeria, namun dibuyarkan oleh Marcos Rojo lewat golnya pada menit ke-86. Padahal hasil imbang 1-1 sebenarnya sudah cukup mengantarkan Super Eagles ke 16 besar.

Rohr memberi apresiasi kepada Argentina yang akhirnya menemani Kroasia ke babak gugur dari Grup D. Menurut pelatih asal Jerman itu, Argentina berjuang cukup gigih dan berbekal pengalaman segudang. 

"Tim saya memberikan yang terbaik. Mereka memainkan babak kedua yang sangat bagus. Tapi pada akhirnya Argentina lolos. Mereka memiliki pemain hebat," ujar Rohr.

 

Lihat infografis fakta kemenangan penting Argentina atas Nigeria:

photo
Fakta kemenangan penting Argentina vs Nigeria.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari