Rabu 27 Jun 2018 06:35 WIB

Fan Argentina Larut dalam Euforia Kemenangan

Para suporter meneriakkan yel-yel kemenangan

Sejumlah fan Argentina di depan hotel tempat menginap Lionel Messi dkk di Solo Sokos Palace Bridge, Saint Petersburg.
Foto: REPUBLIKA/Citra Listya Rini
Sejumlah fan Argentina di depan hotel tempat menginap Lionel Messi dkk di Solo Sokos Palace Bridge, Saint Petersburg.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan wartawan Republika, Citra Listya Rini dari Saint Petersburg, Rusia

SAINT PETERSBURG --  Tim nasional Argentina lolos dari lubang jarum untuk menuju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. La Albiceleste menang 2-1 atas Nigeria dalam laga terakhir mereka di Grup D, Rabu (27/6) dini hari WIB. Pada saat yang sama, Kroasia mengalahkan Islandia 2-1 untuk menempatkan Argentina sebagai runner-up grup.

Suporter Argentina di Saint Petersburg larut dalam euforia keberhasilan skuat asuhan Jorge Sampaoli itu lolos ke 16 besar.  Para suporter meneriakkan yel-yel kemenangan, "Vamos..vamo...Argentina" di depan hotel menginap tim Tango, Solo Sokos Palace Bridge, Saint Petersburg.

Rata-rata dari suporter puas melihat hasil akhir Argentina di Grup D. Kemenangan atas Nigeria menjadi kado terindah bagi mereka yang sengaja terbang jauh dari Argentina ke Rusia. 

photo
Fan Argentina, Gianfranco (kanan).

"Saya sempat deg-degan dan stres sampai akhirnya plong karena Argentina lolos. Gol dari Marcos Rojo membuat segalanya menjadi indah," kata Gianfranco kepada Republika.co.id yang disambut teriakkan yel-yel kemenangan dari teman-temannya. 

Gianfranco bersama 11 temannya sengaja ke Rusia demi mendukung tim Tango di Piala Dunia 2018. Mereka yakin Lionel Messi bakal membangkitkan lagi semangat juang Argentina di negeri Beruang Merah. 

Suporter lainnya bernama Higuain juga yakin Argentina bisa bersaing dengan negara unggulan lainnya di Piala Dunia 2018. Menurut dia, La Albiceleste adalah tim yang tangguh dan tak mudah menyerah begitu saja dalam sebuah turnamen sekelas Piala Dunia.

photo
Sejumlah fan Argentina memantau laga tim kesayangan mereka melawan Nigeria.

"Dengan kemenangan ini menghadirkan harapan baru. Permainan tim juga lebih baik dari dua laga sebelumnya," kata Higuain yang mengaku sempat berdetak cepat jantungnya sebelum lahirnya gol penentu kemenangan dari Rojo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement