Rabu 27 Jun 2018 05:20 WIB

Maradona Dilarikan ke RS Usai Argentina Kalahkan Nigeria

Diego Maradona sempat dipapah dan mendapat pertolongan paramedis sebelum ke RS.

Aksi Maradona saat menonton pertandingan Argentina melawan Nigeria, di Stadion St Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB.
Foto: AP Photos
Aksi Maradona saat menonton pertandingan Argentina melawan Nigeria, di Stadion St Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona dilaporkan telah dilarikan ke rumah sakit setelah pertandingan Argentina kontra Nigeria, di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB. Dalam pertandingan krusial Grup D Piala Dunia tersebut, Argentina menang dramatis 2-1 dan lolos ke fase berikutnya.

Seperti dikutip Independent.co.uk dari ESPN, legenda berusia 57 tahun itu sempat terlihat dipapah dari tempat ia menonton sebelum jatuh ke kursi di dalam stadion. Maradona kemudian mendapat bantuan dari paramedis Rusia, lalu dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, menurut sumber Independent, Maradona saat ini sudah dalam kondisi stabil.

Maradona kembali menjadi sorotan selama pertandingan Argentina melawan Nigeria berlangsung. Ia terlihat berjoget mengiringi suporter Nigeria dari tempat ia menonton sebelum pertandingan dimulai.

Ia juga melakukan selebrasi menyilangkan dua tangan di dada sambil melihat ke langit saat Messi mencetak gol pertama. Ia juga beberapa kali terlihat berteriak, bahkan kemudian tampak tertidur sebelum babak pertama berakhir.

Salah satu sikapnya yang paling mengundang kontroversi adalah aksi dua jari tengahnya saat Argentina, yang sempat dibalas golnya oleh Nigeria, berhasil mencetak gol kedua dan mengunci kemenangan.

Rio Ferdinand salah satu yang mengkritik sikapnya tersebut. Mantan bek timnas Inggris tersebut menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak pantas dilihat. "Tidak terlalu menyenangkan untuk menyaksikan hal itu," ungkap Ferdinand saat menjadi komentator bagi BBC.


Lihat infografis fakta kemenangan penting Argentina atas Nigeria:

photo
Fakta kemenangan penting Argentina vs Nigeria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement