Rabu 27 Jun 2018 04:08 WIB

DKI Targetkan Infrastruktur Asian Games Rampung 22 Juli

Gubernur DKI menargetkan semua persiapan Asian Games selesai dan rapi pada 22 Juli

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Warga melintasi salah satu bagian kampung yang telah dihiasi dengan warna warni logo Asian Games di Kampung Cempaka Bukit Kecil Palembang,sumsel, Ahad (24/6).
Foto: Antara/Feny Selly
Warga melintasi salah satu bagian kampung yang telah dihiasi dengan warna warni logo Asian Games di Kampung Cempaka Bukit Kecil Palembang,sumsel, Ahad (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, seluruh persiapan terkait pelaksanaan Asian Games ditargetkan selesai pada 22 Juli 2018. Hal penting yang harus dipastikan selesai terutama terkait penyediaan infrastruktur, penataan, dan memperindah kota.

Anies mencontohkan, penataan Jalan Sudirman-Thamrin pada 22 Juli semuanya sudah harus selesai dan rapi. Selain itu, semua kampung sudah mulai penataan, pewarnaan, pembersihan jalan-jalannya, semua harus sudah selesai.

"Intinya adalah semua persiapan yang terkait dengan pelaksanaan itu ditargetkan untuk selesai per 22 Juli 2018," kata dia di Balai Kota, Selasa (26/6).

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta bertugas melakukan penyediaan berbagai infraksruktur terkait Asian Games, di antaranya pembangunan venue (velodrome, equestrian, BMX, baseball) dan merenovasi 10 GOR di Jakarta.

Anies menambahkan, salah satu hal penting dalam penataan kota adalah memastikan seluruh pekerjaan pembangunan MRT yang belum selesai, terutama di koridor Sudirman-Thamrin, dirapikan dan ditata sebaik mungkin meskipun pembangunan dihentikan untuk sementara.

"Nanti setelah selesai Asian Games, baru dilepas dan dilanjutkan kembali. Jadi, pekerjaan (yang)  belum selesai, lubang-lubang di bawah ditutup dulu (dan) dilakukan pengerasan, selesai Asian Games dilanjutkan kembali," ujar dia.

Selain itu, Anies mengimbau masyarakat bisa beradaptasi dengan kebijakan dan peraturan yang diterapkan, seperti peraturan ganjil-genap untuk kendaraan yang masuk wilayah Jakarta. Ia juga berpesan agar masyarakat dan aparatur pemerintah di Jakarta dapat bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini.

"Harapannya, di akhir bulan Juli sudah terbiasa dengan kebijakan baru menjelang Asian Games. Kita harus memastikan warga Jakarta dan aparatur Pemerintah di Jakarta, semuanya mengantisipasi Asian Games," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement