Rabu 27 Jun 2018 03:20 WIB

Timnas Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Argentina lolos ke fase berikutnya di Piala Dunia 2018 setelah menekuk Nigeria 2-1.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lionel Messi merayakan gol ke gawang Nigeria pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia, Rabu (27/6) WIB
Foto: AP Photos
Lionel Messi merayakan gol ke gawang Nigeria pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia, Rabu (27/6) WIB

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA – Timnas Argentina memastikan lolos ke fase gugur setelah mengunci kemenangan dari Nigeria dalam pertandingan di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB. Albiceleste menang 2-1 dan menjadi runner up Grup D di bawah Kroasia.

Kemenangan tim Tango disegel Marcos Alberto Rojo melalui sepakan kerasnya di dalam kotak penalti pada menit ke-86. Rojo berhasil mengonversi umpan silang Mercado dari sisi kiri pertahanan Nigeria menjadi gol cantik melalui tendangan first time.

Argentina sempat dibuat panik tim asal Benua Afrika dengan gol balasan Moses pada menit ke-51 atau hanya enam menit sejak babak kedua dimulai. Moses berhasil mengeksekusi penalti setelah Javier Mascherano melanggar Leon Balogun.

Padahal, sebelumnya Lionel Messi berhasil membawa Argentina unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-14. Messi mengeksekusi sempurna umpan dari Ever Banega.

Harapan tim Tango melaju ke babak selanjutnya sempat diragukan karena tak pernah menang dalam dua laga awal penyisihan grup. Mereka hanya imbang melawan Islandia 1-1 pada pertandingan pertama. Pada pertandingan kedua, mereka hancur lebur dihajar Kroasia tiga gol tanpa balas.

Namun, kemenangan 2-1 atas Nigeria sukses membawa Argentina lolos dari lubang jarum. Mereka menjadi runner up di bawah Kroasia dengan poin empat. Kroasia sendiri menjadi juara grup setelah mengalahkan Islandia 2-1 dan mengumpulkan poin sempurna, sembilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement