Rabu 27 Jun 2018 02:35 WIB

Nigeria Balas Gol, Argentina Kembali di Ujung Tanduk

Skor pertandingan Argentina kontra Argentina sementara ini bertahan 1-1.

Lionel Messi mencetak gol dalam laga hidup mati melawan Nigeria di Grup D Piala Dunia Rusia.
Foto: AP Photos
Lionel Messi mencetak gol dalam laga hidup mati melawan Nigeria di Grup D Piala Dunia Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA -- Argentina kembali terancam tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah Nigeria mencetak gol balasan pada awal babak kedua laga akhir Grup D di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB. Gol Nigeria tercipta melalui titik penalti pada menit 51.

Wasit menghadiahkan penalti setelah menilai Mascherano melakukan pelanggaran dengan menarik pemain lawan di area kotak penalti. Moses, yang dipercaya sebagai algojo, menunaikan tugasnya.

Lionel Messi sempat membawa unggul Albiceleste terlebih dahulu saat mencetak gol pada menit ke-14 babak pertama. Sepakan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Ever Banega tidak bisa dihalau kiper Nigeria.

Hasil imbang 1-1 membuat Argentina kembali di ujung tanduk. Karena jika skor ini bertahan maka Nigeria mampu mengamankan poin empat dan lolos menemani Kroasia ke babak selanjutnya. Sementara Argentina tidak akan lolos karena sejauh ini baru mengantongi poin 1 dan bertengger di dasar klasemen.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup D, Islandia berhasil mengimbangi Kroasia dengan skor 1-1.

Berikut sususan pemain Nigeria vs Argentina:

Nigeria (3-5-2): Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Ekong, Leon Balogun; Tyronne Ebuehi, Onyinye Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Victor Moses; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa
Pelatih: Gernot Rohr

Argentina (4-4-2): Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado, Eduardo Salvio; Angel Di Maria, Enzo Perez, Javier Mascherano, Ever Banega; Gonzalo Higuain, Lionel Messi
Pelatih: Jorge Sampaoli


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement