Rabu 27 Jun 2018 02:02 WIB

Argentina Ungguli Nigeria 1-0 pada Babak Pertama

Gol Lionel Messi pada babak pertama membuka harapan Argentina untuk lolos.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lionel Messi mencetak gol dalam laga hidup mati melawan Nigeria di Grup D Piala Dunia Rusia.
Foto: AP Photos
Lionel Messi mencetak gol dalam laga hidup mati melawan Nigeria di Grup D Piala Dunia Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID,  RUSIA-- Striker Argentina Lionel Messi menjadi bintang pada paruh pertama laga Argentina vs Nigeria di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB. Albiceleste sementara unggul 1-0 dalam laga hidup mati penyisihan di Grup D ini.

Messi bersinar di laga ini dengan berhasil mencetak satu gol dan menjadi kreator serangan yang beberapa kali membahayakan gawang Nigeria. Ia berhasil membawa timnya dengan sepakan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Ever Banega.

Tak hanya itu, pada menit ke-33 sang bintang hampir mencetak gol keduanya di laga ini andai saja sepakan bebasnya tak membentur tiang gawang. Hingga peluit panjang tanda babak pertama usai, skor belum berubah.

Argentina menguasai jalannya laga. Sejak pertandingan dimulai, inisiatif serangan langsung diambil Messi cs. Selama babak pertama mereka juga menguasai 62 persen penguasaan bola.

Di pertandingan lain di Grup D, Islandia masih bermain imbang 0-0 dengan Kroasia. Jika hasil ini tak berubah hingga 90 menit, maka Argentina lolos ke babak selanjutnya berstatus runner up dengan mengoleksi 4 poin.

Berikut sususan pemain Nigeria vs Argentina:

Nigeria (3-5-2): Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Ekong, Leon Balogun; Tyronne Ebuehi, Onyinye Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Victor Moses; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa

Pelatih: Gernot Rohr

Argentina (4-4-2): Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado, Eduardo Salvio; Angel Di Maria, Enzo Perez, Javier Mascherano, Ever Banega; Gonzalo Higuain, Lionel Messi

Pelatih: Jorge Sampaoli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement