Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kalahkan Australia 2-0, Peru Catatkan Sejarah

Selasa 26 Jun 2018 23:48 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pesepak bola Peru Miguel Trauco berusaha mengejar bola  pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Selasa (26/6).

Pesepak bola Peru Miguel Trauco berusaha mengejar bola pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Selasa (26/6).

Foto: AP/Martin Meissner
Kemenangan ini merupakan yang pertama di Piala Dunia sejak 1978.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Tim nasional Peru sukses mengalahkan Australia pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpia Fisht, Sochi, Selasa (26/6) malam WIB. Meski sudah dipastikan tersingkir, Peru mencatatkan sejarah penting dalam pertandingan ini.

Salah satunya adalah ini merupakan kemenangan perdana bagi Peru di Piala Dunia sejak menaklukan Iran 4-1 pada Piala Dunia 1978. Gol yang dicetak pada pertandingan ini juga merupakan yang pertama dalam 36 tahun keterlibatan mereka di ajang sepak bola terakbar ini.

Sementara itu, Timnas Australia sebenarnya wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. Namun dengan kekalahan ini peluang The Socceroos dipastikan hangus.

Kemenangan Peru berawal dari sepakan voli Andre Carrillo pada menit ke-18. Paolo Guerrero kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit kelima babak kedua dengan tembakan jarak dekat.

Hasil ini membuat Prancis dan Denmark, yang bermain imbang 0-0 pada pertandingan lain grup, lolos ke 16 besar.

Juara grup Prancis akan bermain melawan runner up grup yang dihuni oleh Argentina, Kroasia, Islandia, dan Nigeria, sedangkan Denmark akan menantang tim yang menjadi juara grup.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari