Selasa 26 Jun 2018 23:23 WIB

Damkar DKI Siagakan 543 Personel di Venue Asian Games

Damkar DKI juga akan dikirim ke Palembang.

Rep: Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Asian Games 2018
Foto: dok. Istimewa
Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan beserta jajarannya telah menyelenggarakan rapat koordinasi Asian Games 2018. Dalam rapat tersebut, seluruh dinas melaporkan progres persiapan yang telah dilakukan.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana melaporkan telah melakukan sejumlah sosialisasi di venue-venue dan kampung atlet Asian Games 2018.  Akan disiagakan pula 543 personel di tempat-tempat tersebut. Para petugas ini akan berjaga selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran.

"Ada penambahan unit dan anggota untuk standby 24 jam di lokasi. Semua kalau enggak salah 543 unit personel. Unitnya sekitar 50," kata Kepala Seksi Operasional Damkar DKI Mulyanto, di Blok G Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Tak hanya mendukung pelaksanaan Asian Games di Jakarta, Damkar DKI juga membantu penyelenggaraan Asian Games di Palembang, Sumatra Selatan. Akan ada penambahan BKO sebanyak tiga unit mobil pompa dan mobil pendukung ke Palembang. Sekitar 50 personel Damkar DKI akan dikirim ke kota tersebut. Saat ini Damkar DKI sedang menunggu koordinasi antara Pemprov Sumatera Selatan dan Pemprov DKI.

Selain persiapan Asian Games 2018, Damkar DKI juga terus bersiaga melayani masyarakat. Ia memastikan pelayanan masyarakat akan terus berjalan.

"Kita barengan juga. Jadi Asian Games jalan, pelayanan masyarakat jalan," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement