Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Anies Doakan Sudirman Said Segera Berseragam Gubernur

Selasa 26 Jun 2018 20:57 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Andi Nur Aminah

Sudirman Said (kanan) dan Anies Baswedan (kiri)

Sudirman Said (kanan) dan Anies Baswedan (kiri)

Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Anies juga berharap kepada warga Jawa Tengah untuk memilih pemimpin yang bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendoakan Sudirman Said segera mengenakan seragam gubernur. Hal ini disampaikan Anies saat menerima kunjungan Sudirman Said, Selasa (26/6).

Dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Anies menerima silaturrahim Sudirman Said di Balai Kota DKI Jakarta. Keduanya beramah tamah dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di warung tegal (warteg) Nurul, di Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies menyampaikan harapannya, agar seluruh warga Jawa Tengah bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan baik pada pemungutan suara pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2018, Rabu (27/6) besok. Karena hasil pemungutan suara ini bakal menentukan arah perkembangan Jawa Tengah.

Diharapkan pula Jawa Tengah ke depan menjadi provinsi yang bukan hanya saja maju. Tetapi juga memiliki pemimpin yang bersih dengan tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca: Pesan Moral PBNU Jelang Pilkada Serentak 2018

“Alhamdulllah, saya bersyukur siang hari ini bisa menjamu sahabat dan mudah-mudahan ini bisa menjadi hari terakhir sebagai calon sebelum hari penentuan besok dan insya Allah nanti bisa berseragam yang sama habis ini,” katanya.

Anies juga berharap kepada warga Jawa Tengah untuk memilih pemimpin yang bersih, yang tidak memiliki masalah apapun yang terkait dengan tata kelola pemerintahan. Sehingga semua program-program yang terkait dengan pengentasan kemiskinan, keadilan dan kesejahteraan bisa berjalan dengan baik di Jawa Tengah. “Mudah- mudahan, Rabu besok hasilnya akan positif bagi pak Sudirman dan membahagiakan kita semua,” lanjutnya.

Baik Anies maupun Sudirman Said juga mengungkapkan, mereka memilih makan siang di warteg Nurul milik Ibu Suratmi karena memiliki kenangan tersendiri. Sekitar 1,5 tahun lalu, saat persiapan Pilkada DKI 2017, keduanya bertemu pengurus Koperasi Warteg. Salah satu pengurusnya ada di warteg Nurul ini.

Saat makan siang, menu makanan yang dipilih Anies adalah nasi, tahu, telor balado, tempe orek, kangkung dan kerupuk. “Sedangkan beliau (Sudirman Said, Red) memilih menu nasi setengah, ikan bandeng, tahu kuning, tempe orek dan sayur asem,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pilgub Jawa Tengah besok, Sudirman Said menyatakan sudah mempersiapkan diri dan melakukan usaha maksimal bersama pasangannya Ida Fauziah. Demikian halnya dengan semua komponen tim pemenangan. “Kami siap untuk memenangkan kontestasi guna menghadirkan good governance di Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak di 171 daerah di Indonesia, besok 27 Juni 2018. Ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Salah satunya Provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan Kepres No 14 tahun 2018 tentang Hari Pemungutan Suara, pada 27 Juni 2018 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA