Selasa 26 Jun 2018 20:18 WIB

Masyarakat Diajak Jadi Tuan Rumah Asian Games yang Ramah

Indonesia pernah menggapai kesuksesan saat menjadi tuan rumah Asian Games 1962.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Didi Purwadi
Ketua DPR Bambang Soesatyo usai menerima kunjungan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/6).
Foto: dok. Istimewa
Ketua DPR Bambang Soesatyo usai menerima kunjungan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, mengajak masyarakat ikut berpartisipasi untuk menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang Agustus 2018 mendatang. Khususnya menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan kenyamanan kepada para atlet, ofisial maupun para suporter dari berbagai negara yang datang ke Indonesia.

Bambang meyakini perhelatan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang mendatang mengangkat harkat, derajat, dan martabat Indonesia di mata dunia. Hal itu disampaikan Bambang usai menerima kunjungan Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc), Eric Thohir di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/6).

''Mari bersama kita dukung para atlet Indonesia untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Tak kalah penting, sebagai tuan rumah kita harus mampu memberikan jamuan dan keramahan kepada seluruh peserta dari manca negara," ujar Bamsoet dalam siaran persnya kepada wartawan, Selasa (26/6).

Menurut Bambang, Indonesia juga pernah menggapai kesuksesan saat menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962. Karena itu, ia pun mengajak segenap elemen bangsa mengulang kesuksesan tersebut di Asian Games 2018 ini, baik dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah maupun sukses dalam prestasi sebagai peserta Asian Games.

Politisi Partai Golkar ini berharap Indonesia juga sukses dalam pemberdayaan ekonomi sebagai sebuah industri serta sukses administrasi sebagai pengguna anggaran negara. "Saya yakin dengan adanya Asian Games ini, roda ekonomi nasional akan bergerak cepat. Dari mulai perhotelan, transportasi, makanan/minuman, telekomunikasi, pariwisata, hiburan, perbankan, kesehatan, sarana dan prasarana olahraga, sampai ke pelaku UMKM yang turut terlibat dalam perhelatan Asian Games," ujar Bamsoet. Pergerakan roda ekonomi ini, lanjut Bamsoet, tentu pada akhirnya akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement