Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Australia tak akan Ganti Strategi Hadapi Peru

Selasa 26 Jun 2018 20:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Bert van Marwijk

Bert van Marwijk

Foto: EPA
Terakhir kali Australia bermain tanpa kebobolan saat menghadapi Cile pada 1974.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Timnas Australia bakal mejalani laga sarat emosional ketika berhadapan dengan Peru pada lanjutan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Sergei Karasev, Selasa (26/6) malam ini. Pelatih the Socceroos Van Marwijk menilai timnya harus bisa memetik kemenangan demi menghargai diri sendiri.

Australia belum mengecap manisnya kemenangan selama Piala Dunia 2018 bergulir. Mile Jedinak dan rekan setim hanya mengentongi satu poin berkat satu kekalahan atas Prancis dan imbang atas Denmark.

"Kami harus menghargai diri kami sendiri atas pekerjaan yang sudah kami lakukan dan cara kami bermain yang sudah ditunjukan kepada dunia," kata Marwijk menegaskan, dikutip ESPN, Selasa (26/6).

Laga malam ini akan menjadi pertemuan pertama antara Australia dan Peru. The Socceroos tidak memiliki tren positif saat menghadapi tim wakil Amerika Selatan.

Sementara itu, Marwijk menegaskan jika dirinya enggan mengubah gaya bermain tim Kanguru jelang bentrokan menghadapi Peru. Ia menegaskan bahwa tak perlu ada pergantian apa pun dari segi taktik dan formasi.

"Kami harus percaya dengan cara kami bermain. Ini sangat penting di semua gim yang kami mainkan,'' katanya. ''Aku pikir melawan (Peru) kami perlu bermain sesuai dengan ritme alami kita yang biasa kita mainkan.''

Satu catatan bagi Australia adalah mereka kerap kebobolan dalam 15 edisi Piala Dunia sebelumnya. Terakhir kali mereka bermain tanpa kebobolan saat menghadapi Cile pada 1974.

Partai ini merupakan pertarungan penentu. Sebab, jika Australia menang dengan selisih gol lebih dari dua dan Denmark kalah dari Prancis, Socceroos berhak melangkah ke babak 16 besar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari