Selasa 26 Jun 2018 14:32 WIB

Van Marwijk Yakin Peluang Australia Masih Terbuka

Australia akan menghadapi Peru di laga terakhir penyisihan grup C

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Denmark bermain imbang 1-1 dengan Australia pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (21/6).
Foto: AP/Gregorio Borgia
Denmark bermain imbang 1-1 dengan Australia pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SOCCHI -- Pelatih Australia Bert van Marwijk belum mau lempar handuk di Piala Dunia 2018. Pelatih asal Belanda itu masih yakin Socceroos lolos ke 16 besar usai menghapi Peru di laga ketiga, Selasa (26/6) WIB malam nanti.

"Kami harus berharap kepada diri kami sendiri untuk melakukan semuanya," kata van Marwijk dikutip dari ESPN, Selasa (26/7).

Laga ketiga Australia adalah melawan Peru di Stadion Fisht nanti malam. Australia harus menang dari Peru demi menjaga peluang.

Meski sebenarnya menang saja tidaklah cukup buat Australia. Mereka masih harus bergantung dengan laga grup C lainnya antara Prancis dan Denmark di saat bersamaan.

Pelatih yang pernah membawa Belanda ke partai final Piala Dunia 2010 itu tidak panik dengan situasi tim yang kini ia tangani. Untuk melawan Peru, van Marwijk tidak berniat melakukan perombakan tim walau dua laga sebelumnya gagal menang.

Australia kalah 2-1 dari Prancis di partai pembuka. Kemudian mereka juga ditahan seri oleh Denmark. Poin Australia baru satu.

Saingan utama Mile Jedinak untuk satu lagi tiket yang tersisa di grup C adalah Denmark. Bila Denmark bisa memaksakan hasil minimal imbang dengan Prancis, maka kans Australia ke 16 besar akan tertutup.

Denmark lebih baik sejauh ini dari Australia karena sempat menang dari Peru.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement