Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Hierro tak Puas Walau Spanyol Juara Grup B

Selasa 26 Jun 2018 07:50 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Fernando Hierro

Fernando Hierro

Foto: AP Photo/Petr David Josek
La Roja ditahan Maroko dengan skor 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Spanyol berhasil mengunci posisi puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang dengan Maroko di laga terakhir. Berlaga di Stadion Kaliningrad, Selasa (26/6) dini hari WIB, La Roja ditahan Maroko dengan skor 2-2.

Tambahan satu angka membawa Spanyol mengoleksi lima angka dari tiga laga yang dilewati. Spanyol unggul selisih gol saja dari runner-up grup Portugal yang juga punya lima poin.

"Ini bukan hasil yang baik buat kami. Tiga pertandingan yang telah kami lewati, belum merupakan hasil yang baik untuk terus maju ke depan," kata pelatih Spanyol Fernando Hierro, dikutip dari Football Espana.

Hierro kecewa Spanyol gagal menang dij laga pemungas karena sebenarnya tim asuhannya itu memiliki banyak peluang. Total ada 11 tembakan ke gawang yang dilepaskan Diego Costa dan kawan-kawan. Tapi, hanya dua gol yang berhasil disarangkan lewat aksi Iago Aspas dan Isco.

Satu lagi yang disayangkan Hierro adalah kegagalan pertahanan Spanyol meredam lini depan Maroko. Walau Maroko tak memiliki peluang sebanyak Spanyol, tapi mereka sukses membuat Spanyol tertinggal dua kali. 

"Ini harus menjadi kritik buat diri kami. Peluang harus bisa jadi gol. Kesalahan defensif juga harus kami perbaiki," ujar Hierro.

Khalid Boutaib menjebol gawang Spanyol pada menit ke-14, namun Isco menyamakan skor lima menit berselang. Gawang David de Gea kembali bergetar pada menit ke-81 melalui Youssef En-Nesyri. Beruntung Isco menyelamatkan La Roja dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari