Senin 25 Jun 2018 22:00 WIB

Uruguay Unggul 2-0 Atas Rusia di Babak Pertama

Rusia harus bermain dengan 10 orang setelah Igor Smolnikov diganjar kartu merah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
 Penjaga gawang Rusia Igor Akinfeev gagal menahan bola pesepak bola Uruguay pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Penjaga gawang Rusia Igor Akinfeev gagal menahan bola pesepak bola Uruguay pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Uruguay berhasil mengungguli Rusia di babak pertama dengan skor 2-0 di lanjutan penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Senin (25/6) malam di Samara Arena, Rusia. Dua gol Uruguay diciptakan oleh Luis Suarez dan gol bunuh diri Denis Cheryshev.

Rusia sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah Igor Smolnikov diganjar kartu merah.

Uruguay menunjukan kelas mereka jauh di atas Rusia. Uruguay langsung unggul di menit ke-10 melalui tendangan bebas Luis Suarez. Penyerang Barcelona itu mengarahkan bola mendatar yang cukup keras ke sudut gawang.

Namun tuan rumah tak ingin kehilangan muka di hadapan pendukung sendiri. Mereka langsung merespons gol Suarez.

Cheryshev hampir menjebol gawang Uruguay di menit ke-12. Namun tendangan kerasnya berhasil ditepis oleh Fernando Muslera.

Alih-alih mendapatkan peluang, gawang Rusia justru kembali jebol di menit ke-23. Denis Cheryshev yang mencoba menghalau tendangan Laxalt, justru menjadikan bola berubah arah dan berbelok ke gawang sendiri.

Penderitaan Rusia makin menjadi-jadi setelah Igor Smolnikov diganjar kartu merah. Igor Smolnikov disuri dari lapangan usai menerima dua kartu kuning.

Setelah itu, Uruguay lebih menguasai pertandingan dari sisi penguasaan bola maupun tendangan ke gawang. Sementara Rusia lebih banyak bertahan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement