Ahad 24 Jun 2018 22:58 WIB

Babak Pertama Jepang Vs Senegal Berakhir Imbang 1-1

Senegal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-12

Rep: Lintar Satria / Red: Hazliansyah
  Pemain Jepang Takashi Inui (kiri) merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Senegal dalam pertandingan lanjutan Grup H Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg, Rusia, Ahad (24/6).
Foto: AP Photo/Vadim Ghirda
Pemain Jepang Takashi Inui (kiri) merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Senegal dalam pertandingan lanjutan Grup H Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg, Rusia, Ahad (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, EKATERINBURG -- Babak pertama Jepang melawan Senegal dalam laga di babak penyisihan Grup H di Ekaterinburg Arena, Ahad (24/6) berakhir imbang 1-1. Senegal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-12. Tapi Jepang berhasil membalasnya melalui gol yang dicetak oleh Takeshi Unui pada menit ke-34.

Sejak menit pertama Senegal sudah berusaha membobol pertahanam Jepang. Pada menit kedua, Mbaye Niang coba meneruskan umpan silang  Moussa Wague namun bola meluncur terlalu deras. Sadio Mane berhasil meraih bola di dalam otak penalti, tetapi Yoshida berhasil membaca pergerakan winger Liverpool tersebut.

Senegal terus memberikan menekan di awal laga, menggunakan lebar lapangan dan umpan-umpan silang untuk membongkar pertahanan Jepang. Namun barisan pertahanan Samurai Biru masih berhasil menghalau serangan-serangan Senegal.

Sadio Mane akhirnya mencetak gol kala kiper Jepang Kawashima yang berusaha menahan tendangan Youssouf Sabaly justru mengarahkan bola kepada Mane yang berada di depannya.

Mane membawa Senegal unggul 1-0 pada menit ke-12. Setelah kebobolan, Jepang berusaha kembali mengusai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-22 Ismaila Sarr hampir menambah keunggulan Senegal. Tapi tendangan volley-nya dapat diantisipasi oleh Kawashima. Sejak tertinggal, permainan Jepang menjadi lebih cepat.

Namun tidak hanya cepat, mereka juga bermain lebih keras saat merebut bola. Jepang kerap kali melakukan pelanggaran saat berduel. Gaku Shibasaki menarik tangan Niang saat perebutan bola pada menit ke-26 tapi wasit hanya memberinya peringatan.

Pada menit ke-34 akhirnya Jepang berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari skema serangan balik, Yuto Nagatomo berhasil menerima bola di area kotak penalti. Nagatomo memberikan bola kepada Takashi Inui yang langsung melepaskan tendangan ke arah sudut gawang Senegal.

Setelah kedudukan kembali imbang kedua tim saling membalas serangan. Pada menit ke-39 Mbaye Niang dapat kesempatan mencetak gol tapi Kawashima berhasil menghalaunya dengan baik.

Kedua tim terus saling menyerang namun sampai babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement