Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

In Picture: Ketika Jerman Diselamatkan Gol Injury Time

Ahad 24 Jun 2018 16:51 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Jerman Toni Kroos mencetak gol kedua timnya pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).

Foto: AP/Sergei Grits
Jerman dan Swedia wajib memenangi laga pamungkas dengan skor telak.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku kemenangan Der Panzer 2-1 dari Swedia pada Sabtu (23/6) merupakan keberuntungan. Tendangan bebas Toni Kroos di masa injury time memberikan nafas bagi Jerman untuk bisa bertahan di perhelatan Piala Dunia 2018.

Jerman harus menunggu kedatangan dewi fortuna hingga pengujung laga. Bahkan, juara bertahan lebih dulu tertinggal oleh satu gol Swedia yang dicetak Ola Toivonen pada menit ke-32.

Berkat kemenangan Jerman atas Swedia ini, tabel klasemen Grup F berjalan menarik. Jerman menggusur Swedia di tempat kedua dengan perolehan tiga poin karena unggul agregat gol dari Si Kuning. Sedangkan, Meksiko masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai enam setelah menggasak Korea Selatan di pertandingan sebelumnya.

Alhasil, formula untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018, baik Jerman dan Swedia yakni wajib memenangi laga pamungkas dengan skor telak. Jerman bakal bersua Korsel di laga terakhir, sementara Swedia berjumpa Meksiko.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari